A Miracle

No Comments
Siapa sih wanita yang nggak bahagia di dunia ketika tahu dirinya hamil ?
Fase kedua setelah menikah ini adalah saat-saat yang ditunggu-tunggu pasangan yang baru menikah seperti saya. Bulan pertama setelah menikah pun sudah banyak sodara-sodara, teman-teman bahkan siapapun yang nggak sengaja ngobrol pasti nanya "udah hamil belum". Dan ini kayanya jadi pertanyaan wajib setelah menikah.

Saya sendiri mengalami ini dari yang jawab biasa aja sampai bosen. Ko nggak ada pertanyaan lain ya ?
Padahal punya anak itu sebenarnya pilihan. Setelah menikah siap kah si pasangan ini segera dikaruniai anak ? Atau kalaupun pasangan ini siap, apakah Tuhan siap memberikannya keturunan ? Siap atau nggak siap tergantung bagaimana pasangan tersebut membina rumah tangga mereka. Sudah masuk ke privasi masing-masing kan ya. Jadi, menurut saya tekanan pertanyaan "udah hamil belum" setelah menikah itu sangat-sangat mengganggu.

Saya harus rajin berusaha dan berdoa.
Usaha terus sih itu pasti. Hehehe. Berdoa juga pasti, karena itu tadi, tekanan yang kami dapatkan dari luar itu sungguh sangat pedih. Di jaman sekarang yang semakin terbuka, privasi hampir tidak dipahami lagi, termasuk pertanyaan gangguan tentang sudah punya anak belum itu yang bikin panas.

Alhamdulillah di bulan ketiga pernikahan kami, saya dan suami saya diberikan kepercayaan untuk menjaga dan merawat titipan Tuhan. Doa kami terjawab. Kami 'akhirnya' diberi anugerah indah itu. Saya pun sekarang sudah merasa mendekati sempurna sebagai seorang wanita. Mom to be. Menjadi seorang ibu bagi calon bayi didalam perut saya.

Usianya sekarang baru mencapai 20 minggu (5 bulan), semoga kami diberikan kesehatan terus dan kelancaran selama kehamilan ini hingga nanti kami dipertemukan empat bulan lagi. Amin.

Kehamilan ini sebenarnya seperti sebuah keajaiban bagi saya.
Kenapa ?
Karena saya pernah mengalami gangguan kesuburan, dikenal dengan nama PCOS. Mengenai penyakit ini akan saya bahas di postingan lain. Jadi, sebelum saya menikah, saya diprediksi susah punya anak. Tapi siapa sangka ? Jika Tuhan sudah berkehendak, maka terjadilah. Kuncinya usaha dan berdoa ^^

Cheers,
L




Next PostNewer Post Home

0 komentar

Post a Comment

Shout your comment here and thanks for dropping by :)