Dokter Kandungan; dr Fx A. Bhimantoro SpOg

23 comments
Hiyaaahhh!!
Sebelumnya saya sempat posting tentang dokter ini tapi kehapus. Rasanya mau nulis lagi ko lelah ya :|

Pertama kali saya cek kehamilan menemui dr Fx. A. Bhimantoro, SpOg di RS Pondok Indah Jakarta. Kesan yang saya dapat adalah muda dan friendly. Dokter ini direkomendasi oleh adik ipar saya, jadi saya percaya aja kan bisa kita coba dulu dokter ini. Ternyata, cucok.

Komunikasinya bagus. Penjelasan mengenai apapun menurut saya jelas. Untuk ibu-ibu pemula seperti saya, pasti saya milih dokter yang 'mengerti' saya dan sabar. Tidak terburu-buru kalau lagi ngecek USG apalagi kalau konsultasi. Orang tua pemula butuh banyak penjelasan kan ya, segalanya mau tahu, ini itu ditanya, malahan kalau kita diam aja, beliau pasti berkali-kali nanya, "bener udah nggak mau nanya lagi ?" dan menurut saya, service seperti ini bisa membuat pasien jadi terpuaskan. Saya kadang sampe mikir mau nanya apa lagi ya, kok kayanya nggak mau udahan dokternya hahaha..

Nilai plus dari dr Bhim adalah selalu memberikan semangat positif untuk saya. Maklumlah, hamil pertama kan semua awam. Mau ini, mau itu, kadang dilarang, tapi sama dokter Bhim, pantangan hanya nggak boleh makan duren, nanas, dan daging mentah. That's it!

Kalau tiba-tiba ada pertanyaan mengganjal pas sampai rumah pun masih bisa konsultasi lewat telpon atau sms ke dokter Bhim. Kalau saya sih lebih milih lewat whatsapp. <-- calon ibu-ibu nggak mau rugi :p

Nggak usah takut dia marah atau nggak dibales. Dijamin dibalas kok. Saya udah sering banget nanya-nanya nggak penting. Untungnya, dokter Bhim sabar. Gimana nggak seneng kan, dapet dokter kaya dokter pribadi, bisa gratis konsultasi hahahaha

Lebih senang lagi, saya dibolehin makan steak, sushi, dan indomie. Yeaaayyyy!!!

Asaaaaallll !!!

Jangan terlalu sering.
Kalau makan steak harus minta yang very well done, jangan setengah mateng atau asal mateng. Kenapa ? Karena tokso asalnya dari daging mentah. Kasihan bayinya. Trus kenapa boleh makan sushi ? Kan mentah ?

Pertanyaan bagus.
Jadi menurut penjelasan dokter Bhim, Sushi itu daging mentah ikan. Ikan itu hidupnya dilaut. Tokso itu bakteri yang hidup di daging mentah hewan darat, seperti sapi. Jadi, kalau makan sushi daging ikan mentah insyaallah masih aman karena tidak terkena tokso.

Tapi harus yakin juga sih, restorannya bersih.

Terus kalau indomie kenapa boleh ?
Nggak ada sih penjelasan tentang indomie aman dikonsumsi. Tapi kalau hanya makan seporsi tidak masalah, asal jangan makan setiap hari. Kalau saya, makan sebulan sekali lah biar nggak penasaran aja.

Makanan lain juga saya masih makan. Saya masih konsumsi junk food. Bukan nggak cinta sama bayinya, tapi saya mengkonsumsi masih dalam batas normal, sebulan sekali sih masih wajar. Pokoknya makanan apapun yang sifatnya fast food atau junk food, masih aman, asal jangan terlalu sering.

Bayangin aja, kalau hidup di US, di Eropa, di China atau Jepang, mereka makan pakai nasi ? Makan pasta, junk food, sushi dan lain-lain juga kan. Tapi ya dalam batas normal.

Suka deh sama dokter Bhim. Menurut saya dokter kandungan yang recommended!

Here's the schedule of dr Fx. A. Bhimantoro, SpOg
Praktek di RS Pondok Indah Jakarta
Senin : 09.00 - 12.00
Selasa : 13.00 - 16.00
Rabu : 09.00 - 12.00
Kamis : 17.00 - 20.00
Sabtu : 09.00 - 12.00

Cheers,
L




Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

23 komentar

  1. Mbak bagaimana dengan pengalaman melahirkan dengan dr bhimantoro ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama proses melahirkan dokter Bhim menyenangkan mba. Ngajak ngobrol, nanya ini itu, masih ketawa ketiwi, bikin suasana nggak tegang.

      Oiya fyi, saya melahirkan dengan SC karena ada sedikit problem. Tapi setelah operasi saya jarang ada keluhan apa-apa menyangkut sakit fisik after operasi. Malah saya sembuh cepat sekali, sudah bisa jalan sehari setelah operasi dan hari kedua saya sudah disuruh mandi sendiri, padahal umumnya operasi masih ngilu buat ngapa-ngapain. Tapi alhamdulillah saya baik-baik saja.

      Entah karena faktor dokternya atau saya sendiri, yang jelas proses melahirkan yang saya jalani tidak menakutkan seperti yang digambarkan orang-orang.

      Yang terpenting sugesti dari diri sendiri dan orang sekitar terutama suami. Karena dorongan semangat itu perlu banget banget banget dan bikin kita kuat :)

      Hapus
  2. Akhirnya nemu juga artikel tentang dokter yg satu ini,anak pertama saya lahir oleh beliau..dokter terasik yg prnh sy kenal..sayangnya beliau ga lagi praktek di cibubur pdhl sy lg hamil anak kedua dan pinginnya sama beliau tp sy lost contact setlah 9th .. bisa minta contact person nya ga ya mom, biar bs enak appointment buat checkupnya nanti. Tx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mom, dr Bhim praktik di RS Hermina Depok juga loh, kalau jarak rumah mom dekat ke Depok dibanding RSPI, sebaiknya di Depok. Jadwalnya saya kurang hafal, bisa cek di website Hermina Depok.

      Untuk kontaknya bisa saya kasih via email ya mom, silahkan tulis email mommy atau mommy bisa email ke saya luna.askar@yahoo.com

      Hapus
    2. bunda masih punya kontaknya dokter Bhima g? saya pasien dokter bima juga tp lupa blm minta kontak beliau, kalo boleh minta tolong kirim ke email saya ya bun purwaningrumpier@gmail.com makasih bunda ��

      Hapus
  3. Very recommended obgyn !!! Sangat sangat hepi bisa jadi pasien dr bhim, terus terang asal semester kehamilan saya bukan dengan beliau, saya pindah obgyn dan memutuskan dengan beliau pun atas usul teman dan benar benar ga salah pilih. Dokter ter asik, baik, pintar, santai dan sangat bertanggung jawab dengan pasiennya, jarang telat, jarang cuti pokoknya nyaman banged selama jadi pasien beliau. Dari 3 kehamilan saya dengan beliau lah yg speedy recovery rasa sakit jahitan normal pun ga lama saya alami duuhhhh jadi pengen hamil lagiiiii biar ketemu beliau terus :) we love u dr bhim !!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay sama ya mba saya juga puas kok konsultasi dengan dr Bhim. Semoga anak berikutnya masih bisa konsul ke dr Bhim juga ya hehe

      Hapus
  4. Waw terimakasih atas tambahan infonya tentang dr Bhima, semoga kesehatannya segera pulih ya mba :)

    BalasHapus
  5. Baru saja saya kmren lahiran normal dgn Dr. Bhima.. Recomend deh 10 jempol buat dokter favorit saya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay selamat yaaa.. Maaf telat komen :D
      Terima kasih sudah ikut komen disni..

      Hapus
  6. Pagi Mba Luna, boleh minta no wa nya dokter bima. bisa kirim ke email devarrarka@gmail.com
    terima kasih y Mba

    BalasHapus
  7. Two thumbs up pokoknya buat dr. Bhima. Dari premarital check up sampe lahiran sama beliau. Recovery juga cepet banget. Baby udah setahun pun sampe sekarang mau Tanya apapun masih dijawab selalu dan pastinya ini dokter paling sabar, telaten, dan selalu ada 24 jam buat pasiennya. Sukses dan sehat selalu ya Dokter Bhima :)

    BalasHapus
  8. Haloo semua..mau tanya no.tlp/wa dokter fx bhimantoro ada yg taukah??? Sampe skrng udah anak yg kedua malah ga sempet2 ngesave dokter kedai/kecehhbadai ini,hehehe. Thanks before

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mom, bisa email aku ya kalau memang butuh. Thank you :)

      Hapus
  9. Mba saya bisa minta no dokter Bima ?? Kirim ke email saya ya mba dhikaulfasyakilaoke@gmail.com makasih mba ditunggu

    BalasHapus
  10. saya anak pertama sama dokter Bhima di Depok, selama hamil saya mual dan flek... nanganinnya enak gak bikin parno karna flek..
    keputusannya tidak memaksa tetapi mengarahkan, saya SC karena ketuban sudah dikit dan berat janin tidak bertambah (faktor tensi tinggi), sempet maksa pengen tunggu normal tapi atas arahan dokter saya jd mengerti dan SC..

    Hasil ope sc tidak ada masalah, cepat pulihnya
    Sekarang lagi hamil anak ke-2 dan ke dok Bhima juga..
    kalo WA selalu dibalas...

    TOP... menyenangkan

    BalasHapus
  11. Selamat Siang mba,sy pasien drBhima, apakah boleh sy mnta no telp Dr.Bhima, mnta tong dikirim ke email frinovita79@gmail.com Aja. Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  12. Selamat Siang mba,sy pasien drBhima, apakah boleh sy mnta no telp Dr.Bhima, mnta tong dikirim ke email frinovita79@gmail.com Aja. Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  13. Selamat Siang mba,sy pasien drBhima, apakah boleh sy mnta no telp Dr.Bhima, mnta tong dikirim ke email willyam.siagian@gmail.com Aja. Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  14. Hallo Mba, salam kenal aku mega.. maaf Mba mengganggu aku juga salah satu pasien dokter bhima, tapi aku masih baru 2x konsul dan lupa tanya nomor hpnya.. Aku boleh tanya nomor WA beliau kah Mba? Karena aku flu jadi aku mau tanya baiknya bagaimana. Terima kasih. Maaf ya Mba mengganggu🙏🏻 bisa ke emailku megaedyae@gmail.com

    BalasHapus

Shout your comment here and thanks for dropping by :)