Drama Outfit Bumil dan Busui

No Comments
Saya termasuk tipe wanita yang tidak terlalu memikirkan fashion terupdate sepanjang masa. Kenapa ? Karena saya pakai baju senyaman-nyamannya diri saya. Termasuk urusan hijab, yang mana sekarang lagi tren pakai inner ninja, dililit ke kanan ke kiri atau dililit keatas seperti habis mandi. Banyak banget tutorialnya. Bukan saya nggak mau tampil cantik. Tapi saya yakin seyakin-yakinnya kalau saya nggak jelek-jelek amat. Jadi kalau urusan outfit, selama saya pakai nyaman, nggak heboh dan wajar, pasti terlihat bagus.

Mau pergi keluar sebentar atau lama pun bagi saya pasti ada drama-drama. Mau pake ini ga muat, mau pakai itu kebesaran, dan lain-lain.

Tapi, sejak hamil, saya jadi membatasi pakaian mana saja yang nyaman dan bisa saya pakai sampai menyusui, termasuk baju kancing depan. Maklum, buibu hemat. (Baca: pelit)

Ini beneran loh, mulai dari hamil, saya sudah punya prinsip, baju kancing depan itu must have item. Dan ini kebukti sampai sekarang baju-baju itu kepake bangeeettt buat ibu asix (asi eksklusif). Kalau mau menyusui tinggal buka kancing kan kan kan.

Saya akan rinci from head to toe (khusus yang berhijab) yang menurut saya long lasting atau bisa dipakai dari hamil sampai menyusui. Supaya buibu punya gambaran dan nggak beli baju yang dipakainya sebentar. 


1. Hijab

Saya selalu pakai pashmina polos dan motif untuk kerja maupun berpergian, tapi sejak menyusui, saya menambah koleksi hijab syar'i beberapa buah dengan motif yang bagus-bagus. Saya beli di Tanah Abang, lumayan harganya murah meriah.


Gunanya, kalau nggak sempet dandan atau sekedar pergi nggak jauh dari rumah, apalagi sudah ada bayi, hijab ini menolong banget. Selain memenuhi kaidah agama islam (karena lebar hingga menutup dada), hijab ini juga bisa menyembunyikan bayi yang sedang menyusui saat kita sedang di luar rumah. Hitung-hitung belajar syar'i dan lumayan nggak perlu appron lagi hihihihi

2. Atasan Kancing Depan

Namanya juga atasan, buibu bisa beli kemeja, tunic, outwear atau dress sekalian yang lebar. Bisa dipakai dari hamil sampai setelah melahirkan.

Waktu saya hamil, dress itu pilihan nomer satu untuk berpergian. Karena perut sudah nggak memungkinkan lagi untuk pakai jeans, jadi saya pilih dress atau outwear panjang ditambah celana stretch motif. 

Saya beli dress yang bagus sekalian supaya bisa dipakai lama, dan karena alasan dress dipakai diluar sebagai outwear, tentu saja saya pilih yang terlihat oke. Jadi kalau harga pasti di range middle to high. Selain awet, bahannya bagus dan adem. Price never lies.

Dress yang saya jelaskan diatas bisa dibeli di Zalora dengan merk Zoya http://www.zalora.co.id/women/busana-muslim/gamis/zoya/ 




Selain itu, untuk menambah manis dress, biasanya saya pakai outer, karena biasanya dress itu tangan buntung / tanpa lengan. Biasanya cardigan warna warni yang bisa di mix match. Pilihan lain, buibu bisa pakai basic manset T-Shirt. Kalau mau lebih up to date lagi, buibu bisa sesuaikan dengan memakai long outer atau cape yang sekarang lagi naik daun.

3. Celana

Sudah saya singgung diatas, since hamil, saya sudah tidak pakai jeans sampai sekarang. Hanya celana stretch yang saya beli murah meriah (karena selalu sebagai tambahan didalam dress). Waktu itu saya beli di Thamrin City, beli langsung 6 buah warna warni untuk di mix match. Contoh di foto hanya tiga saja.



4. Sandal / Sepatu

Untuk berpergian yang tidak terlalu formal, saya punya sandal favorit yang lucu menggemaskan. Beli di Little India. Bentuknya unik, bermotif, tipis banget tapi nyaman. Awal-awal pakai nggak terlalu pede karena kerlap kerlip tapi lama-lama jadi lucu aja unik kalau diperhatiin.

Sama dengan sandal, sepatu pun saya pakai yang flat. Merknya macam-macam, belinya pun dimana-mana. Yang penting nyaman.


Nah, kira-kira seperti itulah outfit yang selalu saya kenakan dari hamil sampai sekarang. Nggak terlalu heboh kaya waktu single dulu, karena sekarang nggak ada waktu bok!

The point is pakai lah outfit senyaman mungkin. Jangan lupa untuk mix and match agar tidak terlalu standar. Karena penampilan itu penting. 

Hargai diri sendiri dengan berpakaian yang layak dan enak dilihat. Dengan begitu, orang lain pun menghargai diri kita sebaik mungkin. 

No drama lagi kan :)



Cheers,
L





Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Shout your comment here and thanks for dropping by :)