Review Grab Bike

No Comments
Hola hola..
Kamis minggu lalu, saya datang ke acara IHB ke Fx pakai Grab Bike. Apa sih Grab Bike ? Grab Bike ini adalah trial aplikasi order ojek yang dikeluarkan oleh Grab Taxi. Kenapa bisa order Grab Bike, karena tadinya mau coba pakai Go Jek tapi servernya lagi down, mau order Grab Taxi tapi udah sering hihihi *gaya*.. Akhirnya ya pakai Grab Bike setelah mikir panjang trus liat abang ojek Grab Bike di halte, langsung deh order tapi lewat aplikasi.

Gimana cara ordernya ?
Bagi yang sudah pernah order Grab Taxi, caranya sama, tinggal ubah aja pilihan kendaraannya jadi Bike. Setelah tentuin tujuan, lalu apliksinya nge-bidding ojek disekitar. Setelah ada tukang ojek yang ngerespon, data diri si abang ojek beserta nomer telpon dan lokasi si abang tertera di layar. Kita tinggal tunggu abangnya nyamperin, kadang abangnya nelpon kita tuh nanya kita berdiri dimana. Responsif sekali abangnya hihihi.. Trus dateng deh beberapa menit kemudian, cepet banget!

Kelebihannya sama seperti Grab Taxi yang sudah saya review disini. Abangnya dateng cepat sekali, cara ordernya gampang, dan aman. Seluruh aktifitas kita dengan si abang terekam di aplikasi tersebut. Dan harga pun nggak bisa dibohongin, sesuai dan nggak digetok tinggi. Kita juga tahu berapa perkiraan harga ketika kita order di aplikasi saat menuliskan tujuan. Harganya tertera di kotak kanan atas layar. Selain itu, abang Grab Bike lebih responsif, mereka selalu telpon untuk nanya kita dimana. Untung nggak nanya udah makan apa belum :p

Kekurangannya so far belum ada terkait dengan pelayanan atau aplikasi. Abang yang gonceng juga informatif, kasih tau ke kita kalau ada promo sampai tanggal 17 ke seluruh tujuan di Jakarta, bayarnya cuma 5000 saja. Tuuuhhh kaaannn. Buibu pasti senaaanggg :))

Sebelum abang ojek kasih tau, akik udah tau duluan. Yaiyalah diskonan pasti tau hihihi.. Jadi pas kita nulis order, ada tulisan kalau pakai Grab Bike hanya bayar 5000 ke seluruh tujuan di Jakarta. Trus kita dapat email pemberitahuan juga kalau kita dapat promo dan hanya bayar 5000. Kita tinggal bilang aja tuh ke abangnya. Hemat ye kan mayan. Tapi lebihin lah dikit, kasian juga abangnya kalau nganter dari Selatan ke Utara atau dari Barat ke Timur dikasih goceng. Biar pun cuma lebih seribu, tapi itu berarti loh buat abangnya.

Saya baru dua kali order sih ya, dan lokasi tujuan pun deket, jadi so far pakai Grab Bike menyenangkan. Paling kena debu-debu jalanan aja yang nggak menyenangkan. Halah gayaaaaa! Padahal dulu akik juga suka pake motor hahahahaha

Fyi, masalah harga, kalau mau murah, kalian harus order lewat aplikasi. Kalau order manual kaya ngeliat di halte trus kamu panggil tanpa order lewat aplikasi, harganya sama kaya ojek pangkalan. Bukan harga resmi perusahaan. Ini kata abangnya loh!

Next saya akan review Go Jek. Semoga ada kesempatan buat order, sebelum didemo para ojek pangkalan yang sekarang lagi hangat-hangatnya.

Padahal aplikasi seperti ini sangat membantu kemajuan para tukang ojek loh! Tapi ya kok pada nggak suka, entahlah :|

Hidup digital media! Segala sesuatu menjadi terasa mudah :)
Yeayyy ..





Cheers, 
L

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Shout your comment here and thanks for dropping by :)