Selamat Ulang Tahun Maliq

1 comment
Setahun lalu, dari subuh saya dan suami saya sudah siap bawa koper mau berangkat ke rumah sakit. Rencananya, pada hari itu saya akan di operasi caesar (c-sectio). Perasaan saya campur aduk, nggak sabar rasanya bertemu bayi mungil yang sudah hampir 10 bulan saya bawa-bawa dalam perut. 

Kehamilan pertama yang sungguh sangat tidak merepotkan. Saya sama sekali nggak muntah sepanjang hamil muda sampai melahirkan. Nggak ngerepotin bangun malam hanya karena ngidam. Semua berjalan sangat normal, saya kerja seperti biasa pulang pergi dengan commuterline yang kadang nggak duduk. Bayi saya didalam perut alhamdulillah nggak rewel. Kata orang hamil saya itu hamil kebo. Entah.

Tanggal 14 Oktober 2014, hari Selasa, tepat pukul 15.17 akhirnya bayi mungil kami lahir ke dunia. Diberi nama Lazar Maliq Cominac, kami memanggilnya Maliq. Keluarga kecil kami pun kini lengkap.

Tepat saat itu pula, kehidupan kami berubah. Ada bayi kecil yang selalu harus diberi perhatian lebih. 

Sepanjang satu tahun ini, sudah banyak warna warni yang diberikan Maliq kepada kami berdua. Kami saling belajar. Maliq belajar berbicara, kami belajar mendengarkan. Maliq belajar makan, kami belajar memberi. Maliq belajar berjalan, kami belajar menuntun. Kesemuanya terasa begitu singkat, tau-tau sudah satu tahun usia Maliq sekarang.

Maliq sudah lancar jalan muter-muter dalam rumah tanpa ditatah sejak usia 11 bulan. Maliq sudah ngoceh nggak jelas dan marah kalau keinginannya tidak dipenuhi. Maliq sudah tumbuh dua gigi atas dan dua gigi bawah. Maliq sudah sedikit mengerti jika diajarkan sesuatu. Maliq selalu meniru apa yang dia lihat. Perkembangan Maliq bagi kami sesuatu yang membanggakan.

Semoga Maliq semakin pintar, menjadi anak yang sholeh, anak yang membanggakan bagi ayah dan ibu, serta penolong kami disaat usia kami semakin menua dan anak yang selalu berdoa tak putus untuk kami di akhirat nanti.

"Happy birthday, Lazar Maliq.
Don't grow up too fast."

Tahun pertama sungguh menyenangkan :)

Cheers,
Ibu



Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment

Shout your comment here and thanks for dropping by :)