Playground Jakarta : Wowzonia Lippo Mall Kemang

2 comments




Say haiii !!!
Haiiiii !!!
Masuk usia satu tahun, Maliq lebih banyak main dibanding makan. Tetep ya di-compare sama makan, susyah soalnya bok! Kali ini saya mau cerita tentang playground di salah satu mall. Ini berarti ada tambahan satu label di menu web saya tentang playground, yihaaayyy :)

Berhubung playground yang kita datengin adanya di mall, jadi yang harus di maklumin adalah luas dari playground yang nggak terlalu besar. Tapi cukup luas untuk seusia Maliq yang baru setahun. Main hanya tiga jam, akhirnya makan nasi setelah itu, padahal makan nasi susah banget, mungkin capek banget lari-larian.

Jumat lalu kita main di Wowzonia Lippo Mall Kemang. Letaknya di Level 3, paling atas depan Timezone. Sebenernya saya juga nggak sering-sering amat ke Kemang karena selalu kena macet di Antasari, jadi suka agak males main sekitaran situ. 

Tapi berhubung sedang ingin main, kebetulan juga sepupunya Maliq kemarin kesitu, jadi kita nyoba main disitu lagi.

Awalnya saya beberapa kali pernah lewat depan playground ini tapi nggak tahu kalau ternyata ini playground karena sekelebat tempat ini agak gelap dari luar dan seperti rimbun pepohonan. Dari luar terlihat counter tiket yang di desain seperti dibawah pohon. Ada pohon yang menjalar-jalar kesekitar pintu, kalau menurut saya sih kurang menarik ya konsep pepohonan ini. 

Tiket masuk Rp. 65.000 sudah termasuk 1 pendamping, bebas main seharian. Ada kelonggaran waktu untuk keluar arena 15 menit, bisa digunakan untuk ke toilet atau makan. Wajib pakai kaos kaki selama di dalam arena playground (baik anak maupun pendamping harus berkaos kaki), kalau nggak bawa, beli di counter harga Rp. 50.000 (mending bawa daripada bayar mahal ya buibu). 

Arena playground cukup luas, terbagi menjadi kurang lebih empat bagian menurut penglihatan saya. Arena bermain balita letaknya persis di depan cafetaria (terdiri dari kolam bola, carousel, perosotan bayi dan beberapa permainan didinding), arena bermain dewasa (kolam bola, trampolin, perosotan tinggi, flying fox, dll), arena bermain pakai coin (seperti di timezon - harga 1 coin Rp. 5.000), arena perang luar angkasa (kurang lebih seperti main tembak tembakan laser di dalam ruangan). Arena luar angkasa saya kurang tau karena saat saya kesana lagi nggak ada yang main. 

Untuk pendamping jangan khawatir bete, karena ada cafetaria. Bisa pesan makanan berat atau sekedar snack. Tempat duduknya pun nyaman, ada kursi kayu biasa, ada pula sofa empuk. Harganya di range middle ya buibu. Kalau saya lebih milih makan di restoran diluar playground hahahaha.

Oiya, persis di depan cafetaria, ada juga arena menggambar dengan cat warna warni. Kalau nggak salah sih kena tambahan charge kalau main di arena itu. Saya nggak main disitu soalnya, Maliq belum ngerti, yang ada nanti malah lukis lantai. 

Kekurangan dari playground ini adalah pemeliharaan yang kurang maksimal. Contohnya carousel di bagian arena balita, kudanya udah pada miring-miring. Jadi untuk anak balita harus dipegangin. Dari 4 kuda di carousel, hanya ada satu yang masih kokoh. Sisanya miring, jangankan buat duduk, disentuh aja jatuh. 

Tidak ada staff yang standby untuk memantau anak bermain. Di carousel bayi dan balita, beberapa kali saya lihat ada anak dewasa yang menguasai carousel dan main agak ekstrim. Contoh gelantungan di pinggiran bawah carousel dengan posisi setengah badan tiduran diatas dan bagian setengah lagi menyeret. Kolam bola yang isinya anak balita, kadang ada anak dewasa yang loncat indah nyemplung ke tengah. Saya sih khawatir balita-balita ketindih. 

Saran saya, kalau usia anak buibu masih balita sebaiknya sering-sering diawasi dan ditemani, apalagi kalau weekend pas lagi ramai-ramainya. Kecuali usia diatas 5 tahun yang sudah bisa mandiri, sekedar ditinggal buibu belanja-belanja juga nggak masalah. 

Maliq sih senang lari-larian ditengah banyak anak-anak. Tapi ya itu tadi harus ditemani, kalau sendirian bisa kesenggol kakak-kakak yang lari-larian. Beberapa kali jatuh kesenggol soalnya, karena badan Maliq masih mini dan baru 2 bulan bisa jalan. Bisa lari tapi nggak bisa ngerem :p

Untuk harga masih terjangkau, luas tempat terbilang cukup luas dan fasilitas cukup baik. Semua benda terlapisi matras jadi nggak khawatir kalau kejedot atau jatuh. Kurangnya hanya pemeliharaan dan penjagaan staff. Entah karena saya datang pas weekday dan sepi jadi bisa saja staffnya agak dikurangi. Entahlah.

Sekian ya cerita playground dari saya. Sampai jumpa dipostingan lain. 

Keep reading :)



Cheers,
L






Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments

  1. Happy bgt ya anak2 main di sini. Saya belum pernah...info dan foto2nya oke bgt...slm kenal ��

    ReplyDelete

Shout your comment here and thanks for dropping by :)