Playground Jakarta : The Playground Kemang

3 comments

Halo halo !!!
Pulang kondangan hari Minggu kemarin saya dan suami sengaja mampir ke The Playground Kemang. Kebetulan acara teman saya di daerah Kemang dan selesai jam 1, jadi saya melipir sebentar nemenin Maliq main. 

Sebelumnya, saya sempat baca review di blognya mba Fifi Alvianto. Setelah baca-baca, akhirnya saya bertekad bulat untuk sering-sering ngajak Maliq main di playground-playground Jakarta. Salah satunya di The Playground Kemang ini.

Lokasinya kebetulan dekat dengan Pendopo Kemang tempat acara yang kami datangi. Letaknya memang didalam perumahan, tidak ada plang khusus penunjuk jalan, agak sulit kalau tidak tanya-tanya karena jalan yang dilalui pun jalanan perumahan yang sepi kecuali nanya ke satpam. Kalau saya pakai Waze, search aja The Playground Kemang Dalam 3B. Kalau dari Pendopo Kemang dekat sekali, hanya sekitar 15 menit.

Tiket masuknya termasuk murah dengan fasilitas yang menurut saya worth to pay. Untuk anak dibawah 18 bulan hanya Rp. 40.000 saja sedangkan diatas 18 bulan Rp. 75.000, harga weekday ataupun weekend sama saja. Pendamping yang gratis hanya 2 orang, kalau lebih kena charge satu tiket anak.

Tempat main full outdoor, terdiri dari ; area main kering (ayunan, perosotan, dll), area basah (air mancur), mini flying fox, area bak pasir dan area mini basket.

Fasilitas masih bagus, mainannya pun masih terawat. Standar mainan internasional. Banyak anak bule yang main disana. Maliq pun terlihat senang lari-larian kesana kemari karena banyak mainan yang terjangkau badan Maliq yang kecil. Bisa naik turun perosotan kecil dan main ayunan yang aman untuk toddler.

Kurangnya hanya penjaga dan area parkir yang kecil. Mungkin karena playground ini diciptakan sebatas area main di kompleks perumahan dan sepi, jadi yang ada hanya resepsionis di area itu dan area parkir yang mungkin hanya cukup untuk 6 mobil parkir paralel.

Overall, saya dan suami sih suka dengan tempatnya. Karena memang kami ingin Maliq sering-sering main di outdoor daripada playground mall. Maklum ya Jakarta kurang taman dengan mainan yang layak untuk bayi seperti Maliq.

Di The Playground tempatnya rindang. Rumputnya bagus dan nyaman untuk main tanpa alas kaki. Dan yang terpenting tempatnya masih sepi padahal kita main hari Minggu. Jadi, Maliq yang kecil bisa puas main tanpa diganggu anak dewasa hihihihi

Oiya, karena tempat ini outdoor, lantai di area main tidak dilapisi matras empuk seperti playground mall karena konsepnya memang outdoor. Sebagian dilapisi karet di area main kering dan basah, jadi tidak terlalu licin untuk anak-anak. Sedangkan area main lain, hanya rerumputan dan aspal biasa.

Selain area-area main, ada cafetaria di pinggir dan tiga gazebo di tengah rerumputan. Bisa pesan makanan untuk ngemil-ngemil juga. Range harga middle dari Rp. 30.000 - Rp. 50.000 tersedia pula minuman botolan. 

Sepertinya sudah panjang ya pembahasan saya ini. Nyaman atau nggak sebenarnya relatif sih tergantung orang tua dan anaknya. Kalau kami sih senang di outdoor seperti ini, anaknya fokus di mainan, orang tuanya juga bisa menghirup udara segar dan bisa fokus menemani anak main. Kalau di mall mungkin jadi orang tuanya yang fokus di belanja ya kan ya kaaannnn :p


Cheers,
L







Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

3 comments

  1. kalo Z udh di atas 18 bulan .. lumiyin jugaa... iya ininih yg dicari selama inii.. thx ibulun *bukan kalun lagi hehehe..*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nar harganya emang lumayan, tapi sekali-kali lah yaaa kan nggak setiap hari. Jarang ada tempat main outdoor yang pewe buat orang tuanya niy, jadi perlu dicobain semua dulu :p

      Delete
  2. kalo Z udh di atas 18 bulan .. lumiyin jugaa... iya ininih yg dicari selama inii.. thx ibulun *bukan kalun lagi hehehe..*

    ReplyDelete

Shout your comment here and thanks for dropping by :)