Playground Jakarta : Giggle Fx Sudirman

1 comment


Hi Buibu !!!
Setelah sekian lama nggak posting tentang playground, akhirnya Kamis kemarin, saya dan Maliq nggak sengaja nemu Playground lagi. Ya walaupun di mall-mall juga ujung-ujungnya tapi kan bisa jadi referensi saat buibu mungkin harus ketemu dengan orang tapi anaknya bingung mau diajak main kemana. 

Awalnya saya ada janji dengan teman-teman saya di fX Sudirman sekitar jam 7 malam. Saya datang sore karena memang takut hujan lebat di daerah rumah saya, takut akses ke Sudirman macet parah. Niat saya sih nunggu sambil muter-muter aja di fX. Setelah muter satu dua lantai, lalu nggak sengaja saya melihat papan bertuliskan Giggle Playground di f5. Saya pikir itu tulisan playground yang sudah tutup karena setahu saya memang ada playground yang sudah tutup disana. Tapi coba dulu lah siapa tau beneran ada. Lalu saya naik lah ke lantai f5. Berjalan kearah Kids Station dan ternyata benar ada playground. Hurraaaaayyyy !!! Beruntungnya playground di fX ini sekarang gratis. Yeeeaaayyy ibuk senang :))


Namanya juga gratis ya. Jadi jangan terlalu berharap banyak mainan macem-macem seperti playground pada umumnya. Luas playgroundnya pun kecil, mainan hanya ada dua, satu besar sekali bentuknya seperti bangunan dengan 4 perosotan kanan kiri dan ujungnya tangga-tangga. Satu lagi lebih kecil dengan satu perosotan beserta ayunan. Selain itu ada sekitar 6 buah sepedah diantaranya ada 2 sepedah besi ukuran sedang, 2 sepeda besi ukuran kecil dan 2 sepeda plastik tanpa pedal. Mainan terakhir, satu buah bouncing Dino (entah apa namanya, bentuknya Dinosaurus bisa ditunggangi dan bisa enjot-enjotan hihihi).



Untuk ukuran Maliq yang masih usia 15 bulan, playground mini ini cukup memuaskan. Karena mainannya terjangkau kakinya yang kecil, bisa turun naik tanpa dibantu, jadi Maliq sangat sangat senang bisa main sendiri. Sepedahnya pun mini-mini, jadi untuk ukuran badan Maliq yang mini, besarnya cukup terjangkau. 

Ada fasilitas lemari penyimpanan sepatu persis di depan pagar playground. Pagar tidak ada penjaga, siapa saja bebas masuk. Papan peraturan ada juga didepan pagar. Tidak ada yang aneh di peraturannya tapi mungkin orang-orang malas baca jadi ada buibu yang bawa minum padahal nggak boleh terus pake tumpah lagi, nggak diberesin pula, akibatnya ada satu anak kepeleset  nginjek air tumpahan buibu tadi. Heeemmm. 

Lokasi playground ada di pojok persis depan Kids Station dan Mom n Jo. Tidak terlalu jauh dari Eat n Eat juga. Tapi menurut saya, untuk meninggalkan anak main sendiri sementara kita makan di Eat n Eat rasa-rasanya kurang aman karena jauh dari pandangan mata dan sama sekali nggak ada penjaga maupun satpam disekelilingnya. Buat saya sih main beberapa jam cukup, kalau butuh makan keluar sebentar nanti balik lagi, asal jangan meninggalkan anak main sendiri.

Untuk saya, playground gratis ini lumayan bikin anak senang dan kantong ibu tenang. Saya nggak perlu merogoh dompet puluhan ribu seperti biasanya untuk main sambil nunggu orang. Tempatnya pun sepi. Tapi sayangnya, playground gratis ini adanya di fX, mall yang nggak terlalu sering saya datangi kecuali ada janji, padahal lumayaaaannnn hiks hiks hiks

Untuk Maliq, bahagianya tiada tara. Mungkin sudah lumayan lama nggak main ke playground lagi. Berkali-kali jatuh pun tetap bangun dan senyum-senyum, no more tears padahal kalau di rumah dan lagi manja, jatuh dikit nangis, dramaaaa.. 

Segitu aja ya cerita playground gratisnya, tunggu cerita playground-playground lainnya ya buibu. 

See you :*



Cheers,
L




Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment

Shout your comment here and thanks for dropping by :)