Transportasi Kaum Urban : Uber Taxi

1 comment

Seperti rakyat-rakyat Jakarta lainnya, saya penasaran ingin menggunakan Uber Taxi. Order Uber taxi menurut saya lebih praktis karena tidak menggunakan uang cash, karena seperti yang kita tahu, pembayaran dilakukan dengan kartu kredit. Terlebih dahulu kita harus mendaftarkan nomor kartu kredit dan data lainnya, bukan dengan cara menggesek kartu tapi memasukkan data saat sign up. Otomatis payment orderan kamu akan ditagihkan ke kartu kredit terdaftar. 

Kartu yang didaftarkan bisa lebih dari satu, jadi jangan khawatir kalau ternyata kamu punya lebih dari satu dan ingin digunakan bergantian, kamu bisa sesuaikan mau pakai yang mana saat akan memesan orderan. Oiya, jika pada saat order sudah mendapatkan mobil lalu kalian cancel setelah 5 menit kemudian sebelum / saat driver datang, maka akan dikenakan charge sebesar Rp. 30.000 (kalau saya tidak lupa sih segitu ya hehe). 

Aplikasi Uber, menurut saya, kurang friendly dibanding Grab Car. Menurut saya loh ya, agak membingungkan dan maaf.. sepertinya berat. Entah hp saya yang keberatan atau memang aplikasinya berat. Jadi, ketika saya ketik lokasi atau mau buka menu, perlu beberapa detik untuk membuka. Trus karena panik saya juga pernah asal pencet malah jadi order. Harus benar-benar meluangkan waktu sekitar 15 menit untuk hanya mengorder jika kamu baru pertama kali pakai aplikasi ini menurut saya. Agar tidak bingung dan salah pencet.

Pilihan moda transportasinya ada 2 yaitu Uber X dan Uber Black. 
Uber X untuk yang mobil biasa sedangkan Uber Black untuk request mobil mewah seperti Mercy atau Camry. Untuk Uber Black saya belum pernah nyoba, lain waktu ya semoga bisa coba ;p

Mobil Uber X pun menurut saya bagus-bagus dan terawat. Memang nyaman dan seperti punya driver pribadi. So, far untuk pelayanan dan fasilitas tidak menjadi masalah.

Kekurangannya mungkin pembayaran yang menggunakan kartu kredit. Saya sih khawatir bisa disalahgunakan karena kita memasukkan data-data saat mendaftar, tapi pihak Uber sepertinya menjamin keamanan tersebut. 

Lalu Uber Taxi menurut saya mudah dicurangi, maksudnya penumpangnya mudah dicurangi. Karena sistem pembayaran yang menggunakan kartu kredit ini, mungkin ada beberapa driver nakal yang memanfaatkan untuk tidak menghentikan orderan setelah selesai. Sehingga, tagihan ke kartu kredit menjadi besar. 

Kekurangan lain yang saya temui adalah sulitnya menghubungi kantor / customer care Uber saat terjadi masalah. Tidak ada nomor telepon yang dapat dihubungi, hanya email. Bagi saya menggunakan email itu mudah tapi bagi sebagian orang, nulis email itu hal yang rumit. Apalagi untuk orang lanjut usia.

Oiya, untuk pengguna Uber, jika melewati kawasan 3 in 1, walaupun Uber termasuk kendaraan umum tapi bukan plat kuning. Jadi, tidak bisa lewat jalur 3 in 1.

Kedepannya saya berharap, kekurangan-kekurangan tersebut bisa diperbaiki. Agar kenyamanan penumpang benar-benar terjamin. 

Demikian pengalaman saya, bagi kalian yang baru pertama kali download silahkan input kode promo saya lunaa143ue untuk mendapatkan voucher sebesar Rp. 75 ribu. Setelah itu kalian juga bisa menyebar kode promo kalian ke teman lainnya untuk mendapatkan promo lagi.

Semoga membantu :)



Cheers,
L





Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment

Shout your comment here and thanks for dropping by :)