Perawatan Kulit Setelah Melahirkan dengan Lovama

5 comments
Halloooo !

Like it's been a years ya saya nggak posting, rasanya tuh gemes banyak postingan nyangkut di draft aja karena rasa-rasanya dua bulan belakangan napsu ngeblog saya berkurang karena malas sibuk. Biar keliatan ada kerjaan hehehe

Nah kali ini saya mau share pengalaman mengatasi stretch mark, masalah terpusing yang dialami buibu hamil karena akan tetap terpampang nyata sampai melahirkan bahkan sampai anaknya tumbuh besar, dewasa, dan menikah *lebay*. Hiks. Nih ya, saya kasih tau, stretch mark itu susyeee amat dihindari dan dihilangkan. Hingga detik ini, saya masih berperang dengan yang namanya stretch mark karena bener-bener nggak hilang dari kulit mulus saya. Kalau kalian mengikuti postingan-postingan kehamilan saya sebelumnya, saya sempat bahas pakai cream apa untuk mencegah stretch mark timbul, tapi hasilnya nggak ada. Hiks. Cerita lengkapnya disini.

Total kenaikan berat badan saya waktu hamil sekitar 20 kg. Sebelum hamil berat saya stabil di 49 kg. Dua bulan kemudian saat mulai diprediksi hamil, mulailah naik sedikit demi sedikit lalu melambung tinggi sampai di angka 70 kg. Pantastis (fakai P)!

Dari badan yang ringan bagaikan layangan, sampai seperti buibu gelonggongan. Kebayang nggak sih bentuknya huhuhu. Kaki dan tangan kurus tapi badannya melebaaaarrr :(

Dari situ lah masalah seputaran kulit muncul, yaitu stretch mark. Stretch mark timbul akibat peregangan kulit dalam waktu singkat. Seperti guratan-guratan di perut akibat kehamilan. Stertch mark di tubuh saya muncul hampir diseluruh bagian badan, perut, pinggul, paha, betis, sampai selangkangan pun ada stretch mark. Jujur ya, selain masalah jerawat yang bikin saya stress (cerita lengkapnya disini), stretch mark adalah masalah kedua yang muncul. Bikin saya sedih kalau ngaca :(

Dan keduanya masih jadi masalah terbesar saya :(



Tapiii ..

Setelah penantian yang cukup panjang belum nemu obat-obatan yang cocok, selama ini pakai lotion-lotion aja, akhirnya saya disarankan menggunakan produk perawatan setelah melahirkan yang baru-baru ini launching yaitu Lovama Post Natal Cream. Produk ini baru saya gunakan sekitar beberapa minggu belakangan, hasilnya pun masih belum keliatan. Semoga sih cocok ya !



Kegunaannya, cream ini disinyalir bisa menghilangkan stretch mark dan selulit. Wuuiiihhh ! Saya sih seneng banget pas baca-baca kegunaan produknya, karena selama ini memang saya belum nemu produk yang cocok di kantong dan punya fungsi ganda yaitu menghilangkan linea nigra juga. Linea nigra apa sih ? Itu loh, garis hitam yang timbul di bawah pusar memanjang sampai hampir ke vagina. Biasanya timbul saat usia kehamilan menginjak trimester ketiga.

Produk Lovama ini memiliki seri rangkaian yang pas untuk buibu hamil, ada pre natal dan post natal. Bagi buibu yang cari cream menghindari stretch mark, bisa coba dua rangkaian ini sekaligus. Sayangnya saya baru tahu sekarang, jadi aja nggak bisa coba yang pre natal. Mungkin nanti ya pas hamil anak kedua ;p

Lovama digunakan dua kali sehari setelah mandi, sama seperti pakai lotion. Dibalur di stretch mark yang menjadi musuh besar kita selama ini. Creamnya pun menurut saya nggak lengket, jadi nggak risih nempel di pakaian kita. Usahakan rajin biar hasilnya keliatan.

Produk lainnya yang menurut saya recommended adalah Lovama Rosehip Cream.



Apa fungsinya ?
Fungsinya yaitu menghilangkan bekas luka jahitan. Kebetulan memang saya ada bekas SC, jadi pas banget nemu produk-produk Lovama ini. Selain di bekas luka jahitan SC, bisa juga digunakan di bekas luka lainnya loh, kaya luka teriris yang belum hilang, luka jatuh yang juga nggak hilang-hilang,  dan luka lainnya yang membekas, multifungsi ya kaaaannn..

Cuma satu kekurangannya sih, nggak bisa ngilangin luka di masa lalu karena cinta.. EAAAA !!! becandaaaaaaa hahahahahaha

Trus harganya ?
Lovama Post Natal Cream Rp. 270 ribuan ukuran 100 ml sedangkan Lovama Rosehip Cream Rp. 100 ribuan. Keduanya worth to pay sih menurut saya karena fungsinya yang banyak dan sukar ditemui di produk lain. Apalagi rangkaian produk buat buibu hamil sampai melahirkan lengkap banget. Jadi, memang patut dicoba. Kalian bisa beli di Guardian atau Century.



Cus lah buibu, silahkan temukan produk-produk Lovama diatas supaya stretch mark minggat. Yang terpenting adalah niat yang bulat untuk rajin-rajinin pakai cream itu. Percuma juga sih kalau udah beli mihil tapi nggak rajin tetep nggak akan hilang. Ditambah minum air putih yang banyak, sehari 8 gelas atau 2 liter, karena air putih obat yang paling mujarab kalau kata orang tua kita :p

Semoga masalah stertch mark hilang ya buibu !
Selamat berjuang !


Cheers,
L


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

5 comments

  1. Sama-sama Aie.. Thanks for dropping by :*

    ReplyDelete
  2. Mba luna, stretch marknya hilang ga setelah pake lovama? Gmn hasilnya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Mbak! Di kulit aku lama banget, Mbak. Apa mungkin karena sudah jadi keloid ya, aku pun kurang tahu. Sekarang, aku lagi coba pakai Bio Oil. Keliatannya lebih berfungsi di kulit ku.

      Delete

Shout your comment here and thanks for dropping by :)