Goodbye Yahoo! Messanger

2 comments


Halo !

Pasti sudah banyak yang tahu Yahoo! Messanger akan dinonaktifkan pertanggal 5 Agustus 2016 nanti. Hal ini dikarenakan ada perubahan ke versi terbarunya. 

Padahal dulu sebelum kita mengenal Whatsapp dan social media lainnya, YM menjadi media yang sangat berperan penting menjalin silaturahmi, bahkan ke segala penjuru dunia. 

Saya merupakan salah satu pengguna YM aktif pada masanya. Mungkin buat sebagian orang yang tidak terlalu 'ngeh' dengan chattingan ini, mengganggap ditutupnya YM adalah hal yang biasa. Tapi, bagi saya cukup menyedihkan. Nggak sedih-sedih amat sih, cuma mellow aja. Secara dulu pertemanan saya yang terjalin lewat YM cukup banyak, lil bit touchy.

Dulu, seingat saya hampir setiap malam saya sibuk join room entah di room mana aja. Saya pun lebih suka join room negara lain dibanding room Indonesia. Karena kata mantan redaktur saya, ditempat saya dulu magang, saya harus banyak-banyak main YM, join room negara lain, agar bahasa Inggris saya terasah. Setidaknya, kalau ngobrol via chat pake Inggris jadi nggak kaku-kaku amat. Yeah, I did. Tiap pulang kuliah sampe pagi duduk depan komputer, karena laptop masih belum seringan sekarang, ngetik-ngetik, senyum-senyum, tau-tau subuh. Bhay!

Banyak deh ya kenangan indah buat saya saat main YM. Gimana enggak, saya terhubung dengan gebetan lama yang terpisah negara pun dari YM. Waktu itu seinget saya lagi ngehits Friendster (yang nggak bisa chatting), sebelumnya ada miRC (saya nggak terlalu suka tampilan miRC ini). Saat itulah, login YM jadi keharusan buat saya setiap hari. Rasanya seneng banget liat icon menyala kuning di samping nama si doi. 

Ah sudahlah cuma cerita lama. Biarlah hilang seiring ditutupnya YM. Toh, saya emang nggak pernah buka YM lagi, sejak kenal social media yang begitu beragam. Cerita lama sudah selesai. Chattingan pun nggak melulu via YM. Setelah ada Facebook, saya langsung beralih kesitu. Nggak lama setelah launching FB, saya langsung sign up, lancar lah urusan pergebetan dari jaman kapan tau juga ada. Hahahahaha.

Tapi, teteup aja sih YM jadi saksi bisu cerita ini itu, apalah apalah. Namanya juga masih muda ya bok! 

Semoga nanti keluaran barunya lebih baik lagi.



Goodbye Yahoo! Messanger :)
Keep it secret ya!

Cheers,
L


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments

  1. Aku baru tau kak lun kalo mau ditiadakan. Dulu jaman kuliah sering YM-an sama temen sampe malem, enak gitu enteng gak on-off terus huhu tapi akhirnya beralih ke skype deh

    ReplyDelete
  2. Iya andalan banget emang chat pake ym ini (dulu), tapi ya perkembangan jaman jadi tergantikan lah sejak adanya smartphone

    ReplyDelete

Shout your comment here and thanks for dropping by :)