Review : Bioderma Sensibio H2O

4 comments

Halo buibu !
Kali ini saya mau review cleanser yang sedang sering saya gunakan. Sudah satu tahun terakhir saya sering pakai foundation untuk menutupi bekas jerawat, kadang pun saya pakai concelear juga untuk menutupi mata panda, nah oleh sebab itu cleanser buat saya sama penting dengan peralatan make up lainnya. Selain memang butuh untuk melunturkan foundation sampai keakar-akarnya, saya nggak mau asal pilih cleanser karena pengaruh banget ke kebersihan muka saya. Kalau nggak bersih jadi semakin gawat malah nambah jerawat deh.

Saat ini saya pakai Bioderma Sensibio H2O. Bioderma ini katanya merupakan cleanser aman untuk membersihkan wajah dari make up karena merupakan micellar water atau partikel aman untuk mengangkat bekas make up yang tidak mengandung alkohol, tidak berbau, tidak mengandung bahan pengawet (paraben free) dan tidak menimbulkan alergi (hypoallergenic). 

Packaging :
Botolnya transparan, bulat dan agak bantet, tutupnya merah. Agak makan tempat kalau dibawa-bawa dalam tas kecil karena gendut. 

Aplikasi :
Cara menggunakannya sama dengan cleanser lainnya. Basahi kapas dengan cairan bioderma secukupnya kemudian bersihkan muka.

Saya biasanya hanya membasahi bagian tengah kapas. Caranya, buka tutup bioderma, tutup ujungnya dengan kapas, pegang ujung botol yang sudah ditutup kapas rapat-rapat lalu tebalikan botol agar kapas basah. Cukup 1-2 kali saja. Lalu bersihkan muka dengan kapas tersebut. Satu kapas yang dibasahi biasanya saya pakai bolak balik. Antara hemat dan pelit beda tipis :D

Hasil :
Perbedaan yang saya rasakan pada kulit saat menggunakan Bioderma ini adalah bersih tanpa ada rasa perih, dingin, atau kulit kenceng. Benar-benar tanpa rasa apa-apa, seperti menggunakan air. Bersihnya tuntas dan menurut saya hemat untuk penggunaan daily. Karena nggak perlu banyak-banyak untuk membersihkan seluruh muka kalau make up kamu tipis (daily make up).

Harga :
Di Indonesia, dijual dalam 3 ukuran ; 100 ml, 250 ml dan 500 ml. Saya hanya tahu harga ukuran 100 ml (-+) Rp. 130.000 

Harganya memang mahal ya menurut saya untuk sekelas cleanser, karena biasanya saya hanya pakai cleanser biasa dengan harga dibawah 50 ribu saja untuk ukuran kurang lebih 100 ml. 

Tapi, harga nggak pernah bohong, karena memang kerja si cleanser yang bagus. Sesuai dengan harga. Worth to try. 

Beli dimana :
Paling mudah ditemukan di Guardian. Tapi sekarang semakin banyak online shop yang menjual Bioderma dengan harga sedikit dibawahnya.

---

Saya pernah baca dibeberapa beauty blogger, cleanser ini nampaknya memang jadi andalan, karena dikenal sebagai cleanser yang aman untuk kulit. Saya sih sangat tertarik untuk repurchase cleanser aman ini karena saya merasakan sendiri perbedaan cleanser biasa yang kalau kita pakai kadang suka dingin, perih dan kadang kulit seperti ketarik tapi pas saya pakai Bioderma, no effect at all. Rasanya nyaman aja. Cool! Tapiiiii.. Memang harganya mihil yaaa.. Saya jadi mikir dua kali, mungkin kalau ada micellar water dengan fungsi yang sama dengan harga dibawah ini, kemungkinan saya coba dulu. Hehe

Sekian review dari saya, semoga bermanfaat.


Cheers,
L
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

4 comments

Shout your comment here and thanks for dropping by :)