Review : Acnes Creamy Wash dan Acnes Sealing Jell

9 comments
Hai Semuanya !

Masalah jerawat bagi saya belum menemukan titik terang, sedih deh ! Saya sudah berganti 3 merk obat jerawat yang dijual di drugstore. Saya juga sempat posting pengalaman saya disini. Sebelumnya saya pakai Pond Pimple Care tapi nggak berefek apa-apa. Kemudian saya pakai Sari Ayu Intense Care dan Sari Ayu Lotion Jerawat, awal pemakaian sangat ampuh menghilangkan jerawat, tapi after pemakaiannya kadang kulit saya terkelupas setelah jerawatnya kempes dan kulit jadi susah ngeblend dengan make up karena terkelupas itu. Padahal bagus banget dan menurut saya terbilang ampuh menghilangkan jerawat besar dan kecil. 

Setelah bingung mau coba apa lagi, saya pun akhirnya tertarik buat pakai merk Acnes karena selalu eye catching dipajang di drugstore. Warnanya putih hijau.

Produk Acnes merupakan acne series keluaran Rohto, lisensi dari USA. Acnes dikhususkan untuk kulit berjerawat, jadi jenis produknya banyak, nggak cuma face wash aja, ada bedak sampai foundation juga. 



Pertama kali saya coba produk ini yaitu Acnes Creamy Wash. Packagingnya sama seperti face wash kebanyakan warnanya putih bertutup hijau bentuk tube. Formulanya lembut dan sama sekali nggak ada efek dingin, perih atau apapun di kulit. Klaim dari produk face wash ini creamy. Jadi, memang saat menyentuh kulit, terasa creamy, ringan dan tidak bikin kulit kering. 

Jenis face wash yang dikeluarkan oleh Acnes pun berbagai macam. Kamu bisa pilih sesuai jenis kulit kamu. Harganya pun terjangkau, sekitar Rp. 35 ribuan (agak lupa berapa harganya).

Produk kedua yang saya beli adalah Acnes Sealing Jell. Fungsinya untuk menghilangkan jerawat yang meradang. Kalau kamu punya jerawat besar-besar merah merono, cobalah ditotol-totol dengan Sealing Jell ini. Di kulit saya, sealing jell sangat ampuh menghilangkan jerawat besar, biasanya dalam waktu 2-3 hari akan kempes dan rasa sakit dijerawat pun ikut hilang. Setelah pemakaian, kulit memang agak mengelupas tapi nggak separah ketika saya menggunakan Sari Ayu. 

Packagingnya berbentuk tube, seperti pasta gigi. Isinya sedikit hanya 9 gr. Dijual dengan harga sekitar Rp. 15 ribuan. 

Produk Acnes ini sangat mudah ditemui di supermarket ataupun di drugstore. Jadi, nggak perlu jauh-jauh beli atau harus PO dulu. 

So far, saya masih nyaman menggunakan produk Acnes ini dan belum berencana ganti merk lain. Semoga cocok dan jerawat saya cepat hilang, aamiin. Ku udah nggak tahan lagi punya jerawat di muka, hiks :(

Bagi, kamoh-kamoh yang tertarik mau coba, silahkan loh bisa ditemui di supermarket dan harganya terjangkau.

Semoga jerawat kita hilang ya sis !


Cheers,
L




Update : Saya kembali menggunakan Sari Ayu Lotion Jerawat karena lebih cepat kempes dikulit saya dibanding Acnes tapi untuk sabun muka, saya tetap pakai Acnes Creamy Wash

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

9 komentar

  1. mba mau tanya, aku kn tipe kulitnya kombinasi ada jerawat kecil gtu di jidat sm dkt hidung, ga parah" bgt sih tp ttp ganggu aja :( recomend dong produk yg bgs apa, kalau cm jerawat kcl pk ini bs? karna aku jg br sma jd tkt kesalahan. tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba Sari Ayu Lotion, mbak. Yang bentuknya botol besar, cairannya pink. Di kulit saya, itu cocok banget dan cepat hilang.

      Hapus
  2. Halo mbaa aku baru aja baca review dari mbak. Aku juga baru nyobain produk acnes ini. Tapi aku pakai yang acnes point clear bentuk roll on gitu aplikatornya buat jerawat yang radang, sama pakai acnes yang spot care untuk bekas jerawat.
    Yang acnes spot care aku taruh di beruntusan aku (daerah jidat & pipi) dan di bekas jerawat aku, alhamdulillah lama2 hilang perlahan. Kalo acnes point gel juga lumayan berpengaruh di aku, jerawat yg radang sampe sakitt dan merah banget hari pertama pemakaian udah mendingan ��
    Kalau facial wash belum pernah coba acnes, selama ini masih cocok garnier

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, terima kasih atas infonya. Semoga berguna untuk yang lainnya ya kalau ingin coba jenis Acnes lain.

      Hapus
  3. Aku pakai acnes sealing gel udah 3 hari, jerawat yg meradang emang kempes tapi jadi kayak ada bekas warna merah gitu. Menurut kamu itu karena efek terkelupas atau iritasi ya? Soalnya merah banget di bagian yg diolesin acnes sealing gell. Tolong bales yaa.. please

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, sorry for the late reply..
      Sepertinya itu efek terkelupas ya karena saya juga kurang tau kalau tidak lihat aslinya. Kalau saya, udah pasti setelah kempes jadi merah lalu hitam.

      Kalau ada efek gatal, perih, atau lainnya mungkin kulit kamu kurang cocok.

      Hapus
  4. Hai kak, bingung sama jerawatk:(

    BalasHapus
  5. Hai kak knp ya setelah saya memakai face wash acnes kulit saya terkelupas? Apa saya harus berenti apa lanjut?

    BalasHapus
  6. Sekarang gimana mbak? Aku juga pake acnes dan emang mengelupas agak takut aku tuh mau lanjut… tapi kondisi mukaku aku rada jauh lebih baik walau masih sering tumbuh jearawat

    BalasHapus

Shout your comment here and thanks for dropping by :)