Peduli Breast Cancer

5 comments
Hai !
Mungkin hanya sedikit orang yang sadar bahwa Oktober ini merupakan Breast Cancer Awarness Month. Bulan dimana dunia menaruh perhatian besar pada kampanye peduli terhadap penderita kanker payudara khususnya yang kurang mampu.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada tahun 2005 memprediksikan kematian akibat kanker sebanyak 7 juta jiwa di dunia. Sedangkan kasus baru sebanyak 11 juta, dan yang masih hidup dengan kanker sebanyak 25 juta orang. Tetapi pada tahun 2030, jumlah ini akan meningkat drastis. Kematian meningkat tiga kali lipat, yaitu 17 juta orang, kasus baru menjadi 27 juta orang, dan yang hidup dengan kanker naik 75 juta orang. Sementara di Indonesia, orang yang meninggal karena kanker meningkat 200% dan yang hidup dengan kanker 300%. Sementara 70% negara di dunia adalah negara berkembang, termasuk Indonesia. Source: www.beritasatu.com

Memang tidak dapat dipungkiri semakin tahun, sudah semakin banyak masyarakat yang ter-edukasi oleh berbagai gerakan campaign di Jakarta. Terlihat dari antusiasme gerakan sosial yang diadakan rutin tiap tahun, mulai dari sharing info di berbagai kegiatan amal, event marathon ditengah kota Jakarta, hingga adanya peluncuran film bertemakan breast cancer baru-baru ini di bioskop.

Kesadaran masyarakat akan breast cancer semakin terbuka. Dari situlah kemudian, banyak masyarakat yang membuat movement untuk membantu penderita kanker baik yang kurang mampu maupun bantuan secara moril ke penderita.

Salah satunya adalah campaign yang dilakukan Grand Indonesia selama bulan Oktober ini. Dengan hanya berbelanja di Seibu Grand Indonesia, kamu sudah bisa turut menyumbang ke penderita breast cancer yaang kurang mampu. Nggak ada salahnya dong ya menghabiskan uang untuk belanja sambil beramal, mudah kan :)

Seperti saya yang disempet-sempetin mampir ke Seibu Grand Indonesia hari Minggu lalu. Mumpung produknya juga lagi diskon dan mumpung Oktober ini adalah breast cancer awareness month, maka saya pun memutuskan belanja ke Wacoal. Setidaknya, beli produk yang ada hubungannya dengan campaign ini ya kaaannn. Cucok!

Oh iya, setelah berbelanja, kamu bisa mengabadikan moment Oktober ini di VM Pink Point yang sudah disediakan di Lobby Amarta Ground Floor. Disana kamu bisa mendapatkan info seputar breast cancer awareness dan foto-foto cantik di booth pink. Asik kaaannn..

Jadi, habiskan uang mu di Seibu Grand Indonesia ya, shopping for charity :)




Cheers,
L

 




VM Pink Point

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

5 comments

  1. Uwowww... mari mlipir ke GI u belanja sambil berbagi.. tfs Luna..

    ReplyDelete
  2. Aku pake Wacoal.. favoriit.. hehehe seru juga ya belanja sambil charity, thanks infonya Lunaa.. kita blm pernah ketemuan lagi yah terakhir di Shaburi PIM waktu itu..

    ReplyDelete
  3. Nah kan klo shopping for a good cause gini rasanya seneng ya. Fun nya dobel,hihi.

    ReplyDelete
  4. Ini mah menyenangkan banget, belanja sekaligus ikutan donasi

    ReplyDelete

Shout your comment here and thanks for dropping by :)