Playground Jakarta : Transmart Cempaka Putih dan Transmart Cilandak

5 comments
Halo !
Saya mau share tentang another playground anak yang saya temukan lagi di Jakarta. Sabtu kemarin saya nggak sengaja mampir di Transmart Cempaka Putih dan hari Minggunya diniatin khusus ke Transmart Cilandak. 

Awalnya saya nggak sengaja mampir ke Transmart Cempaka Putih karena memang butuh tempat untuk nunggu. Kebetulan waktu itu, saya sekeluarga habis kondangan didaerah Cempaka Putih dan ngelewatin Transmart Cempaka Putih yang menurut saya eye-catching dipinggir jalan, akhirnya kami pun mampir.

Transmart ini bisa dibilang cukup lengkap untuk ukuran mall kecil. Memang mungkin sengaja dibuat seperti "one stop shopping".  Seingat saya, hanya 3 lantai keatas beserta 1 basement (correct me if I'm wrong). Yang saya takjub, mall kecil ini dilengkapi merchant-merchant restoran yang cukup ternama seperti Burger King, Yoshinoya, Imperial Kitchen, Domino's Pizza, Wendys, McD, Baskin Robbins and ofcourse their sister brand, The Coffee Bean & Tea Leaf. Ah mungkin emang saya aja yang kudet baru tau isi Transmart ini :p

Di lantai 1-2 dikhususkan untuk Carrefour beserta restaurant-restaurant. Carrefour disini, menurut saya sudah setaraf Ranch Market dalam hal penataan, lebih teratur, rapih dan bersih. Hal ini pula yang saya temukan di Carrefour Transmart Cilandak (bahasan Cilandak menyusul). Di lantai 3 paling atas, dikhususkan untuk area main anak yang sangat luas. Terbagi menjadi 3 area sepenglihatan saya.

Area pertama, berisi mainan anak seperti mini playground untuk balita, kereta api, pesawat, perahu dayung, mini coaster, bomb bomb car dan beberapa permainan lagi yang saya lupa. Area Kedua, berisi permainan mesin seperti Timezone, yang bisa ditukarkan hadiah / boneka / souvenir dari hasil menang gamesnya. Area Ketiga, jejeran foodcourt. Foodcourtnya pun beberapa pilihannya enak. Worth to buy lah. Tapi, ada baiknya beli minum dan cemilan di Carrefour baru lah main keatas.

Untuk bisa main disini, buibu hanya perlu beli kartu yang bisa di top up kapan saja. Rata-rata satu kali main seharga 20.000 - 50.000 jadi bisa diperkirakan berapa kali anak main. Saran saya, buibu bisa tanya adakah bonus saldo jika beli dengan saldo banyak karena jatohnya lebih murah. Waktu itu saya beli kartu saat sedang ada promosi. Saldo 200.000 dapat bonus 100.000, total saldo di kartu saya 300.000 bisa main sepuasnya dan bisa disimpan jika masih sisa. Kartu aktif hingga 2 tahun dan bisa digunakan di seluruh Kids City (Transmart) Jakarta. Semakin besar saldo, semakin banyak bonusnya.

Permainan yang bisa dimainkan Balita lumayan banyak tapi sayangnya cukup pricey. Ada mini Playground seharga 50.000 / jam, pendamping dikenakan 50.000 / jam juga, bonus kaos kaki untuk anak. Mainan lain seperti pesawat dan kereta-keretaan seharga 20.000 / orang. Mainan mobilan, pesawatan, motoran yang gerak-gerak seharga 10.000. Ada juga carrousel, bombom car, perahu dayung dan masih banyak lagi yang belum saya coba satu-satu karena memang bukan untuk balita. Tapi sungguh sangat lumayan loh. Main kesini sih saya inget konsep mall AEON, mungkin ini mini versionnya. 








Konsep dari area permainan ini sebenarnya campur aduk antara Hutan penuh dengan hewan yang sudah punah seperti Dinosaurus atau Carnaval yang penuh dengan warna warni. Karena terdapat banyak Dino-dino yang bergerak-gerak disetiap sudut bahkan ditengah-tengah area tapi juga ada badut-badut yang berjalan keliling area. Ditambah stand warna-warni ditengah-tengah area. Konsep carnival di tengah hutan era jaman purba. 

Sama halnya dengan Transmart di Cilandak. Dulu lokasi Transmart Cilandak merupakan Mall Cilandak. Setelah berubah menjadi Transmart yang berkonsep 'one stop shopping' barulah mall ini menjadi sangat ramai.






Berbeda dengan Transmart Cempaka Putih, Transmart Cilandak sangatlah ramai disaat weekend. Sedangkan saat saya ke Cempaka Putih tidak terlalu ramai, bahkan terhitung sepi. Mainan pun nggak ngantri, bahkan saya dan anak saya cuma naik kereta berdua. Kalau di Cilandak, buibu datang pas weekend, yuk dadah babay :|

So far, saya menikmati main ke Transmart dan sepertinya akan jadi tujuan saat belanja bulanan. Lumayan kan bisa ngajak anak main sambil belanja. Karena saya belum nemu tempat nyaman belanja yang ada tempat main anak. Karena playground anak yang nyaman biasanya di mall besar, dan tempat belanjanya biasanya range mid to high. Agak rugi buat emak-emak hemat seperti saya :p

Cukup sekian info dari saya. Semoga bermanfaat :)






Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

5 comments

  1. anak-anak selalu senang deh kalo main di play ground. emaknya kadang yang udah ga betah nungguinnya hahahahhaha

    ReplyDelete
  2. Kamu juara banget deh klo soal keliling playground,hohoho. Eh klo transmart templatenya begini, berarti yg di kalimalang jg kece begini yaaa.

    ReplyDelete
  3. Wah tempat mainnya seru ya.. Hana jadi pengen main juga. Hahaha makasih infonya Kak Luna :D

    ReplyDelete
  4. seru banget tempatnya untuk anak-anak mba... sampai ada miniatur dino segala. dijamin betah sih ya anak-anak :D

    ReplyDelete
  5. Eyaampuun padahal ini mah Transmart Cilandak deket banget dari rumah, malahan aku blm pernah kesana.. sip deh kapan2 nyobain main kesana, tp jangan pas tanggal muda kali yeeee... penuh pingsan yg ada >_<

    ReplyDelete

Shout your comment here and thanks for dropping by :)