Review : Garnier Micellar Water

2 comments


Halo semuanya,

Setelah saya mencoba 2 jenis Micellar Water (Bioderma dan Nivea), kali ini saya mau review Micellar Water yang baru masuk ke Indonesia beberapa bulan lalu, nggak lain dan nggak bukan adalah Garnier Micellar Water.

Mungkin beberapa dari kalian sudah pernah pakai cukup lama karena memang beberapa online shop ada yang jual versi importnya, alias PO beli diluar. But now, cukup cari di toko-toko kosmetik aja kok, karena sudah resmi didistribusikan di Indonesia.

Sepengetahuan saya ada tiga jenis Cleansing dari Garnier ini, botol tutup biru, pink dan hijau. Tapi yang saya temui di drugstore, hanya ada dua jenis, botol tutup pink dan biru. Tutup biru bertuliskan Pure Active direkomendasikan untuk kulit berminyak cenderung berjerawat tapi sebenarnya pun bisa dipakai kulit sensitive. Sedangkan tutup merah, for sensitive skin only.


Packaging :
Saya beli botol kecil isi 125 ml. Ukurannya pas dibawa kemana-mana (travel size) dengan botol yang lumayan ramping. Kalau dibawa kemana-mana, nggak makan tempat. Dari segi packaging micellar-micellar water lainnya, botol Garnier ini yang saya suka.

Aplikasi :
Cara pengaplikasiannya standar, basuh kapas dengan cairan Micellar Water lalu usapkan ke wajah saat ingin menghapus make up.

Formula :
Saya kurang paham beda formula micellar water satu dan lainnya, tapi yang jelas Garnier ini lebih enak dimuka saya. I mean, nggak menimbulkan reaksi apapun seperti dingin, kaku, panas, dan lainnya. Hampir nggak ada bedanya saat menggunakan Bioderma. Waw !

Tapi, (eits! tetap ada tapinya)Pertama kalinya saya pakaikan ke wajah, ada sedikit sensasi pedas ke mata saat saya mengoleskan kapas disekitar mata untuk membersihkan eyeliner. Entah ini efek kebanyakan nuang atau memang formulanya yang sensitive ke mata. But, itu nggak terlalu berefek besar sih ke kulit and I'm still loves the formula and it work for me. Yeah!

Solusinya, pakaikan sedikit-sedikit aja khusus untuk bagian mata.

Harga dan Beli Dimana :
Harga beli waktu itu sangat terjangkau karena lagi discount. Untuk ukuran 125 ml hanya 27 ribu saja. Belinya waktu itu di Guardian. Kalau nggak diskon, mungkin harganya lebih dari itu. Saya kurang ingat tepatnya berapa. Produk ini bisa didapatkan di Guardian atau Century. Untuk supermarket-supermarket lainnya, saya belum pernah tanya apakah produk itu ada atau nggak. Update: Sudah dijual di Indomar dengan harga Rp. 34.000.

Menurut saya, harga beda tipis sedikit lebih mahal dari Nivea tapi untuk kadar kecocokan dikulit saya, Garnier lebih baik dibanding Nivea. Kecocokan satu produk dengan yang lainnya pun berbeda-beda di tiap orang ya, jadi memang nggak bisa jadi patokan.

Repurchase :
Ofcourse! Untuk jenis Micellar Water lain yang sudah pernah saya coba, Garnier ini cocok dikulit saya dan harganya pun terjangkau.

Sekian review dari saya, semoga mencerahkan :)


Cheers,
L



PS : Baca review saya lainnya disini Bioderma dan Nivea





Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments

  1. sekarang di Indomaret juga ada kak, harganya 34 ribu :)

    ReplyDelete

Shout your comment here and thanks for dropping by :)