Biaya Melahirkan di RS Hermina Depok 2018

22 comments


Halo !!!

This is my first post in 2018. Yuhuuuuuu!
Maaf banget jadi jarang upload dan memang nggak sempet hehehe :p

Alhamdulillah, tahun ini saya dan suami diberikan kepercayaan oleh Allah akan dikaruniai anak kedua. Yeaaay !!! As we planned agak kecepetan dikit sih tapi nggak apa-apa namanya juga rejeki, setelah jeda kurang lebih 3,5 tahun dari Maliq, nggak perlu makan waktu lama, saya hamil lagi. Cerita lengkap kehamilan kedua nanti akan saya post setelah ini ya :p

Kandungan saya sekarang sudah masuk bulan ke-5, which is kurang lebih 4 bulan lagi kami akan kedatangan anggota baru. Kegiatan cek up bulanan ke dokter sudah pasti kami lakukan sejak saya positif hamil. Saya kembali cek ke dr. Bhimantoro.


Testimoni cek kandungan di dr Bhimantoro bisa buibu baca di sini

Rumah sakit yang kami pilih pun masih sama yaitu di RS Hermina Depok, bedanya hamil pertama masih suka bulak-balik ke RSPI karena lokasi kantor saya dekat RSPI tapi hamil kedua ini full di Hermina Depok .

Masuk bulan ke-5 ini, tentu saja budget lahiran sudah harus kami siapkan dong ya. Supaya apa? Supaya nggak shock apalagi mengingat lahiran biasanya nggak full di cover kantor, otomatis harus nabung sendiri. Nah, harga kamar ternyata naik nih, yaiyalah ya, lahiran Maliq kan tahun 2014. Jelas jauuuhhh!

Sebelum ke harga, saya juga pernah review fasilitas kamar VIP di RS Hermina Depok (pada tabel di bawah ditulis Deluxe. Bisa buibu baca lengkapnya di sini, ya!

Sekelas RS Hermina Depok, menurut pengalaman saya tahun 2014, pelayanannya bagus dan baik. Semoga nggak ada kemunduran ya, harusnya sih malah lebih bagus lagi karena harganya sekarang astagfirullah mahal beeettttt!

Nih! Buat buibu yang mau tahu harga RS Hermina Depok terbaru tahun 2018. Untuk biaya RS Hermina cabang lainnya sih harusnya nggak jauh beda ya dari Depok. Mungkin tabel di bawah bisa untuk patokan.

biaya melahirkan di hermina


Lumayaaannn kaaaannnnn !!!
Fyi, di RS Hermina Depok bisa booking kamar duluan, lho! Jadi, nanti ketika hari-H, pesanan kita bisa di prioritaskan. Kalau ternyata kamar yang kita book nggak available, kita akan di upgrade sementara ke kelas atasnya hingga kamar kita tersedia. Untuk book dan cancel, nggak dikenakan charge.

Oiya, bidan di sana berpesan, kalau kita harus menyediakan minimal tambahan biaya sebesar 20%-30%  dari prediksi harga, karena biaya di atas belum termasuk visit dokter, obat-obatan, laboratorium dan biaya-biaya tindakan lainnya saat hari-H. Kondisi tersebut tergantung keadaan ibu dan bayi kan ya, jadi lebih baik nabung lebih. Lebih baik lagi, nabung senilai total lahiran SC karena kita nggak pernah tahu keadaan kita gimana saat lahiran, apakah harus tindakan normal apa sc. Daripada kurang bayar ya kaaaannnn..

Semoga rejeki kita cukup ya, Buibu! Aamiin.. Semoga semuanya lancar tanpa ada tindakan-tindakan lainnya, aamiin..





Cheers,
L


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

22 comments

  1. salam kenal :)
    semoga lancarr lahirannya :D aku insyaAllah bulan depan mbrojol anak pertama.. jd deg2an wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal :)
      Semoga kamu juga lancar ya proses lahirannya bulan depan. Semangat!

      Delete
  2. Luna di Hermina dan bbrp rumah sakit skr bisa nabung lhoo buat lahiran.. Atau sekalian ajaa pake bpjs biar full cover hehehe..


    Semoga lancar sampe lahiran yaa Lunaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. aku juga pernah ditawarin tp takutnya kan nggak jodoh sama RS-nya, belum nanya lebih lanjut..

      Kalau BPJS ada sih tp belum pernah pakai, buat cadangan kalau terjadi apa-apa. Semoga sih nggak yaaaa.. amiiinnnnn..

      Thanks kak, Put!

      Delete
  3. Biaya lahiran sekarang emang subhanallah banget. Tapi sekarang bisa diakalin dengan pakai BPJS. Intinya sih, harus punya tabungan khusus lahiran. Supaya bisa prepare kalau2 ada biaya tak terduga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener harus prepare jauh hari, karena lumayan bangettt.. hiks

      Delete
  4. emang ya bner2 deh biaya lahiran skrg. 2017 kmrn Arsel Alhamdulillah 42jt aja sc d bunda menteng 😅😅

    ReplyDelete
  5. Kirainnn harga sekolahan aja yg semakin mihil. Boo.. Buat ngejen yg nyaman aja juga mihil.. Huaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahaha.. Iya Idhan.. nabungnya harus kenceng sih, mulai dari nabung nikah, habis nikah nabung lahiran, habis lahiran nabung anak sekolah.. semoga rejekinya pada lancar ya, aamiin..

      Delete
  6. oh hermina oke juga ya mbak? ada nih deket rumah. biasanya rspi aku pun. tp skg mau cari yg deket2 rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku sekarang full di Hermina. Awalnya anak pertama di RSPI, kebetulan dokter aku itu prakter juga di RS Hermina Depok (lebih deket ke rumah) jadi aku sama suami coba cek ke Hermina juga, cek up ke dokter yang sama, sekalian cari second option buat RS. Alhamdulillah harganya pun jadi lebih ramah di kantong dengan dokter yang sama dari RSPI itu :p

      Delete
  7. Lancar2 semuanya ya Lunaaa, kayaknya sekarang harga RS untuk lahiran jabodetabek beti semua ya hahahha, yang penting mah bisa rembes asuransi or pake BPJS biar santhai #penting :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeeettt... ini hitungan prediksi keungan keluarga udah diperketat include rembes kantor dan lainnya.. semoga nggak jauh dari prediksi, aamiin..

      Delete
  8. Semoga lancar kehamilan & persalinannya nanti yaaa Lunaa... hmmm deket rumahku juga ada Hermina sih, nanti menjelang lahiran dipertimbangkan. Makasih sharingnya yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Tia! Semoga kamu juga lancar-lancar yaaaa..

      Delete
  9. Informasinya mantap ... Semoga lancar-lancar ya semuanya luna.

    ReplyDelete
  10. Kaa, kalau lahiran di Hermina untuk normal apa bisa pakai BPJS yaa? karena yang aku denger lahiran yang di tanggung BPJS itu kalo sc aja. sama mau nanya kaa itu harga biayanya normal 3 hari udah segitu apa blom sama biaya kamar 3 hari yaa jadi biaya normal 3 hari + biaya kamar 3 hari gitu yaa? Maaf yaa kaa masih awam. Hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, untuk biaya yang ditanggung BPJS, saya tidak punya info apapun mbak. Karena BPJS harus berdasarkan wilayah. Saya pernah tanya, untuk lokasi tinggal saya, tidak bisa langsung masuk ke RS Hermina kalau menggunakan BPJS, karena prosedur haru dari faskes 1 dan Hermina bukan faskes di area saya. Sehingga, saya tidak terlalu tanya detil mengenai BPJS.

      Biaya di atas merupakan biaya kamar dan persalinan saja (normal/secar/ILA). Belum termasuk obat-obatan saat persalinan, cek laboratorium, visit dokter, dan tindakan lain, baik yang dilakukan untuk ibu atau bayinya.

      Semoga membantu ya..

      Delete
  11. Hi kak Luna... Nanya dunk...untuk obgyn yg vip perempuan ada ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Mbak. Untuk Obgyn perempuan di Hermina banyak kok.
      Maksudnya VIP itu gimana ya?
      VIP yang dimaksud ditulisan saya itu maksudnya kelas perawatan setelah kita melahirkan. Mbak bisa pilih bebas sesuai budget, misalnya mau VIP atau lainnya. Pemilihan dokter tidak memengaruhi pemilihan kelas perawatan mbak. Jadi, walaupun mbak pilih kamar kelas 3 pun, si dokter yang mbak pilih juga bisa menangani pasien dari kelas VIP. Pemilihan dokter dan kelas perawatan itu dua hal berbeda mbak, kelas perawatan tergantung budget saat pemesanan, pemilihan dokter bisa mbak pilih sendiri mau perempuan atau laki-laki saat mbak check up/konsultasi rutin.

      Delete

Shout your comment here and thanks for dropping by :)