Review: Maybelline Micellar Water

No Comments
Halo!

Another review of micellar water :D
Kali ini, saya ingin review Maybelline Micellar Water. Tapi, sebelumnya kamu harus baca dulu empat review micellar water saya yang lain; Bioderma, Nivea, Garnier dan L'Oreal.

Maybelline Micellar Water ada di Indonesia kemungkinan tahun 2017 lalu, kurang tahu tepatnya tapi saya sudah melihat keberadaan si Micellar ini sejak tahun lalu. Penasaran? Iya, penasaran. Tapi, karena memandang sebelah mata, akhirnya rasa penasaran saya cukup di penasaran aja, nggak beli-beli, hihihihi..

Setelah L'Oreal abis, keinget deh tuh Maybelline Micellar Water yang sempat mencuri perhatianku di Watsons. Akhirnya, saya beli lah lewat website online www.beautyhaulindo.com (situs yang recommended untuk beli make up karena very fast response dan biasanya cuma 1 hari sampai).

Packaging:
Menarik hati. Alah!
Honestly, botolnya mirip L'Oreal Micellar Water. Kalau kalian nemu di Guardian atau Watsons dijejer barengan mungkin nggak akan notice kalau ternyata keduanya beda brand. Saya suka warna pinknya, cute dan simple.

Terdapat tulisan "Removes make up + Cleanse + Hydrates + Soothe" di bagian depan lalu ada ingredient dan macem-macem di bagian belakang (yang saya yakin cuma beberapa orang akan baca apa aja isinya, sisanya cuma baca sepintas, malah ada yang nggak baca).

Klaimnya seperti yang tertulis pada depan botol, Maybelline memiliki empat fungsi yang nggak semua micellar water miliki, yaitu menghilangkan bekas make up, membersihkan, meningkatkan kadar air dalam kulit, dan menenangkan/menyejukkan.

Ukuran yang tersedia setau saya hanya 200ml, cukup besar dan nggak travel friendly. 

Formula:
Formulanya sangat ringan, nggak terasa apa-apa di kulit sama seperti L'Oreal bahkan Bioderma. Tapi, entah kenapa si Maybelline ini kurang works di wajah saya. Sedih deh :(

Padahal, secara packaging lucu sih.
Jadi, saat pertama kali pakai untuk daily make up saya, di kapasnya nggak terlalu nempel apa-apa alias kapasnya nggak kotor. Padahal, biasanya untuk menghapus daily make up dengan L'Oreal, pasti kapasnya kotor. Entah karena bedak bahkan naik motor pun, debunya keangkat dan kapasnya jadi coklat/hitam. Tapi ini kapasnya kok kotor dikit bangeeettt.

Agak aneh gitu, kapasnya bersih. Saya sampai make sure 3-4x usap ke wajah agar benar-benar hilang. Sempet bingung juga, apa pengaruh bedaknya nggak tebel apa gimana.

Membersihkan lipstick matte pun harus 4x gosok. Menurut saya sih, jadi boros ya dibanding L'Oreal walaupun pada akhirnya wajah bersih juga sih cuma prosesnya aja yang agak lama, agak banyak juga ngabisin kapas dan ngabisin cairannya.

Lebih boros lagi kalau untuk membersihkan full make up kondangan, aaaahhh banyak banget :(

Oiya, kelebihannya Maybelline ini no fragrance.

How to Use:
Sama dengan micellar water lainnya, cukup tuangkan ke kapas lalu oles di wajah kamu yang kotor. Banyaknya kapas tergantung polesan make up dan hasilnya beda-beda pada tiap orang. Maybelline Micellar Water ini bisa digunakan tanpa dibilas dengan air lagi.

Price:
Harga asli sekitar Rp110.00 tapi waktu itu diskon cuma Rp79.000,-

Repurchase:
Sepertinya tidak.

-------------

Setelah menggunakan Maybelline Micellar Water ini, sepertinya saya memutuskan untuk beli L'Oreal lagi aja sih, hihihihi :p

Mungkin memang wajah saya yang kurang cocok sama si Maybelline Micellar Water ini sehingga make up-nya nggak keangkat. Yaaa, sudahlah!

Ada satu lagi micellar water yang sampai detik ini belum saya pakai, Corine de Farme. Masih penasaran tapi.. haduh! Ngeliat botolnya gede banget tuh rasanya sayang banget gitu kalo nggak cocok. Hahaha. Maklum, buibu pelit.

Sekian review dari saya, semoga postingan ini bermanfaat untuk buibu semuanya.




Cheers,
L


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Shout your comment here and thanks for dropping by :)