Ini Alasan Kenapa Harus Memilih Wisata Ke Puncak

1 comment
Puncak menjadi salah satu tempat wisata favorit yang seringkali dikunjungi kala liburan tiba, tidak perlu booking tiket pesawat internasional untuk menuju lokasi ini, cukup menggunakan kendaraan pribadi ataupun bisa ikut agent tour & travel yang ada. Lokasi yang satu ini memang difavoritkan wisatawan karena memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan tempat wisata lainnya, misalnya.

Dulu, saat saya masih kecil, Puncak menjadi pilihan yang sangat sering orang tua saya pilih. Apalagi, letaknya tidak terlalu jauh dari Jakarta dan aksesnya yang mudah ditempuh. Menghabiskan liburan di Puncak, seperti mengenang masa kecil saya yang indah. 

Hayoooo, siapa yang waktu masih kecil sering diajak nginep di villa di Puncak? 
Siapa sih yang nggak pernah? Saya yakin pasti semua pernah.



     Lokasinya Yang Mudah Dijangkau
Salah satu alasan kenapa harus memilih wisata ke Puncak adalah karena mudah dijangkau dan aksesnya yang gampang. Jika Buibu dari sekitar Jakarta mau ke Puncak bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun mobil dengan waktu tembuh kurang lebih dua sampai tiga jam. Selain jaraknya yang cukup dekat, akses jalan dan fasilitas menuju arah  Puncak juga sudah sangat aman dan nyaman sehingga cocok untuk riding siang maupun malam hari.

     Memiliki Beragam kuliner
Berkunjung ke suatu tempat kurang pas jika tidak menginap dan mencicipi kulinernya. Di wilayah puncak ada banyak penginapan yang bisa ditemukan, silahkan cek promo hotel untuk mendapatkan harga sewa hotel murah di sekitaran sana, Buibu pasti dapat dengan mudah menemui penginapan terjangkau dengan berbagai fasilitas.

Karena Puncak memiliki cuaca cukup dingin hampir sepanjang hari menjadikannya cocok untuk berwisata kuliner, salah satu kuliner yang paling banyak dicari saat berkunjung disini adalah jagung bakar. Menikmati jagung bakar ditambah segelas kopi atau teh dengan ditemani pemandangan Puncak yang masih hijau dan asri membuat semakin suasana semakin nikmat dan lengkap.

Selain jagung bakar yang biasa dijajakan di warung-warung pinggir jalan, di Puncak juga terdapat banyak pilihan restoran yang bisa Buibu cicipi. Satu lagi, apabila ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah, di Puncak juga banyak kios-kios pinggir jalan yang menjajakan aneka makanan dan cemilan khas Puncak yang bisa Buibu coba dengan harga yang cukup terjangkau.

     Ada Banyak Tempat Wisata Yang Bisa Dikunjungi
Daerah Puncak Bogor memiliki banyak sekali destinasi wisata populer dan lokasinya bisa ditempuh tanpah harus booking tiket pesawat internasional terlebih dahulu. Salah satu lokasi wisata yang sering dikunjungi adalah Taman Safari Puncak, sebuah tempat wisata yang biasanya dijadikan tempat liburan keluarga.

Cerita tentang wisata ke Taman Safari akan saya share di postingan lain yaaaa :)

Di sana sering digelar pertunjukan hewan seperti Tiger Show, Elephant Show, Dolphin Show dan masih banyak lagi. Selain Taman Safari, objek wisata lain yang tak kalah seru adalah Taman Wisata Matahari dan Taman Bunga Nusantara.

Dua tempat ini menjadi tempat favorit kaum muda karena memiliki pemandangan yang indah yang banyak objek untuk berfoto. Untuk yang senang dengan wisata alam yang masih asri, di Puncak juga ada objek wisata Telaga Warna.

Tempat ini berada di dekat perkebunan teh PTP VII Gunung Mas. Air telaga yang dapat berubah warna merupakan salah satu keunikan dan menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke sini. Perubahan warna tersebut disebabkan oleh jenis alga yang hidup disana dan juga pantulan berbagai warna daun yang ada di sekitar telaga tersebut.

Selain beberapa yang sudah disebutkan di atas, Puncak juga masih memiliki Curug Cilember, Little Venice di Kota Bunga, De Ranch Mega Mendung, Agro Wisata Gunung Mas dan masih banyak. Jadi jika Buibu berkunjung ke Puncak, jangan khawatir akan kehabisan hiburan dan tempat wisata.

     Tempat Berbelanjanya Juga Banyak
Bagi yang suka berbelanja, Puncak juga bisa menjadi surga tersendiri. Di sepanjang jalan ke Puncak, Anda bisa menjumpai banyak sekali pusat-pusat perbelanjaan mulai dari toko oleh-oleh yang menjual berbagai cemilan seperti kue mochi, peyem, ubi cilembu, sampai factory outlet yang menjual berbagai produk pakaian bermerek dengan harga miring.

Untuk yang suka mengkoleksi tas, Anda bisa berbelanja tas dengan puas di Pusat Tas Tajur Bogor. Di tempat ini dijual berbagai model tas yang pastinya merupakan produk lokal masyarakat disana. 

Selain itu, di Puncak juga terdapat beberapa mall besar seperti Botani Square Bogor, ekalokasari Plaza Bogor, dan Bogor Trade World yang juga bisa menjadi pilihan untuk wisata belanja. Jadi, buat Buibu yang nggak bisa jauh dari mall, jangan takut nggak ketemu mall di daerah sana. Hehehe.

     Tempat Menginap Mudah Ditemukan
Satu lagi alasan memilih Puncak sebaga tempat wisata adalah banyaknya pilihan tempat menginap, cek promo hotel bisa dilakukan dengan mudah melalui internet. Apabila Buibu berlibur ke Puncak, maka jangan khawatir untuk menemukan tempat penginapan. Hampir di sepanjang jalan arah ke Puncak, berjajar villa dan penginapan yang bisa Buibu gunakan.

Harga penginapan disana juga bervariasi. Mulai dari yang murah dengan fasilitas yang cukup sampai hotel-hotel dengan fasilitas yang sangat lengkap yang bisa Buibu sesuaikan dengan budget dan kebutuhan Buibu semua.

     Bisa Melakukan Berbagai Kegiatan Seru
Selama berada di Puncak, jangan khawatir akan merasa bosan. Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di sana. Apalagi berwisata bersama keluarga, tak ada salahnya mencoba menunggang kuda sambil berkeliling kebun teh yang asri. Anak-anak pasti suka sekali, deh!

Bagi yang suka memacu adrenalin, Puncak juga bisa menjadi pilihan. Buibu bisa mencoba olahraga paralayang yang pastinya dapat memuaskan jiwa petualang Buibu sekalian. Setelah main paralayang, jangan lupa kunjungi curug atau air terjun yang terdapat di daerah Puncak. Alamnya masih sangat asri dan yang pasti, menyegarkan liburan Buibu sekeluarga.

Sebenarnya sih, bagi yang hanya ingin melepaskan stress dan penat, lokasi Puncak juga cocok, lho, dijadikan pilihan. Udara yang masih segar di tambah dengan keadaan alam yang masih hijau dan asri mampu membuat pikiran menjadi relaks dan santai kembali.

Masih banyak lagi hal menarik lain sih yang mengharuskan Buibu datang ke sini seperti penduduknya yang ramah-ramah, lokasi yang aman dan nyaman, udaranya yang masih segar, tidak perlu booking tiket pesawat internasional, bisa menggunakan kendaraan pribadi, kulinernya yang beragam, suasananya yang masih asri, dan masih banyak lagi.

Jadi, Puncak bisa dijadikan lokasi wisata pilihan Buibu saat weekend dengan biaya yang sangat terjangkau, akses yang mudah dan banyak pilihan wisata untuk keluarga. Yuk, ke Puncak lagi!


Cheers,
L



Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment

  1. kepala bisa pusing kalau kurang piknik, makanya harus banget :D makasih infonya ya cnatik

    ReplyDelete

Shout your comment here and thanks for dropping by :)