Cara Ampuh Menghilangkan Cat Rambut yang Menempel di Kulit

1 comment
Heyaaaa..
Saya kembali untuk ngasih tips nih, Buibuuuu..
Tips ini sebenernya muncul dari kebodohan saya semata dan patut saya tulis di blog karena pas saya googling belum ada yang ngasih tips bener-bener ampuh terhadap masalah saya. Udah semua cara di google saya coba tapi nggak berhasil.

Kebodohan saya bermula dari keinginan untuk punya rambut berwarna, karena udah bosen dengan hitam pekat ini, akhirnya saya coba beli cat rambut di Indomart dan mau warnain sendiri. Sezuzurnya saya juga nggak pernah ngecat rambut, no experience, jadi banyak kebodohan yang bikin kalian terngaga, hahahaha..

menghilangkan cat rambut

Berdasarkan hasil googling, saya akhirnya memutuskan beli 3 warna berbeda, botol pertama untuk bikin bleaching, dan 2 sisanya warna cokelat dan burgundy. Saya mutusin untuk pakai burgundy duluan, kalau nggak cocok baru ganti ke cokelat, karena cokelat cenderung aman buat warna kulit saya.

Step pertama berjalan mulus banget buat ngebleaching, rambut saya hampir 60% berubah. Bodohnya, saya beli cuma satu botol, which is buat ukuran rambut saya yang lumayan panjang, satu botol ukuran 50ml itu kurang. Akhirnya yaudah lah ya, saya mikir gini, "Sebagain aja deh yang penting ke bleaching. Pun kalo gagal, gue tutupin juga tuh pake jilbab." Oke, lanjut!

Lanjut ke step berikutnya, warnain rambut. Step terpenting dari seluruh rangkaian. Karena saya udah beli 2, nggak ada salahnya pake yang ngejreng dulu, gitu pikir saya. Setengah jalan berlalu dan lancar-lancar aja, dalam hati berasa banget, "Ih ribet deh ini pake sarung tangan.", no one tell me kalau cat warna rambut nempel kulit itu lama ilangnya.

Warnain pertama masih aman sentosa. Which mean, seluruh rambut saya berwarna dan you know what, hasil akhirnya GUE MIRIP BUDE SUMIATI. Belum setengah hari rambut saya berwarna, keluar kamar aja saya malu, karena sumpah muka Bude Sumiati terngiang-ngiang tiap akikuk ngaca.

Nah, setelah mikir banyak akhirnya saya ngecat rambut lagi pake sisa warna yang ada yaitu coklat. Karena saya ngerasa nggak leluasa ngecat pakai sarung tangan, lalu saya inisiatif untuk warnain rambut tanpa sarung tangan. Di sini lah letak kebodohan saya. Waktu lagi car warna burgundy, kulit tangan aman aja walau ada muncrat dikit tapi hilang pas dikasih air. Tapi, entah kenapa ini otak logikanya nggak dipake, cat warna kedua eh malah kaga pake sarung tangan syooobbbbb.. mana warnanya coklat. Asyeeemmm.. lo banyangin ya gaesss.. dua telapak tangan akikuk coklat sempurna bak chef abis bakar-bakaran trus kebakar setangan-tangan.

Ya Tuhaaaann.. nggak nyampe otak eug ke sini. Kesel sama diri sendiri, hiks.

Lo juga harus tahu, minggu depannya gue outing kantor, why this shud happeeeeennnnn???!!!!

Langsung gue cuci sabun, semua sabun udah dicoba, ganti jadi alkohol, tetep nggak bisa, ganti ke pembersih cat kuku juga nggak ada hasil, baking soda campur sabun juga tetep nggak bisa, walhasil tangan ku kering kerontang akibat kebanyakan disiram cairan macem-macem. Gue ngerasa lelah dan nggak tau lagi harus ngapain karena tangan gue gosong seada-adanya. Hiks.

Akhirnya dengan ketabahan hati ini, tiap hari tangan ini gue rawat sebaik-baiknya dengan jalan terakhir.

Ini langkah-langkahnya:
1. Setelah tangan udah fix banget nggak bisa dibersihin pakai apapun (termasuk baking soda, sabung cuci, alkohol atau cat pembersih kuku), tapi cat masih menempel di kulit. Langsung kasih minyak zaitun, oles-oles diseluruh permukaan sampai bersih sambil digosok perlahan. Malemnya, sebelum tidur lumurin lagi supaya menyerap.
2. Lakukan berulang-ulang, kalau bisa di setiap pagi, siang sore dan malam sampai minyak terekstraksi ke dalam kulit. Karena cat yang udah nyatu sama kulit itu nggak akan hilang cepet, yakin deh guys!
3. Di hari kedua, sambil tetap oles-oles pakai minyak zaitun, usaha juga pakai sabung digosokin tiap mandi, kalau ada pakai batu atau sikat. 
4. Hari ketiga, biasanya udah lumayan mengelupas, nah kulit yang mengelupas itu dikit-dikit gosokin lagi minyak zaitun. Sambil dipretelin gitu beb ujungnya supaya copot. Lakukan dengan sabar. Iya, dengan sabar karena sedih juga sih liat tangan gosong. Jangan lupa juga tiap mandi selalu sikat pakai batu/sikat mandi/sambuk kalo punya, cukup sabunin aja sambil gosok.
5. Hari keempat biasanya udah lumayan banyak yang copot kalo rajinin tips di atas.
6. Last but not least, sabar-sabar buat selalu gosokin tangan pakai minyak zaitun itu, setiap malem sebelum bobo, usahain tu minyak udah dibalur ke tangan. Hari kelima udah sekita 90% hilang. Tapi kalo nodanya cuma kecil aja sih harusnya 2-3 hari udah hilang. Pada case ini, nodanya setangan.

Fix, sih! Nggak ada obat ampuh selain sabar dan tawakal ngegosokin minyak ke tangan. Ku udah pakai cara apapun, ya namanya cat udah masuk pori-pori tuh nyatanya nggak segampang itu ilangnya. Nih ya ku kasih foto day by day proses pengelupasan kulit tangan gue waktu itu.

Semoga tips di atas bisa membantu walaupun makan waktu lama, but at least tangan kamu balik ke kulit semula. Hehe. Pelajaran yang bisa dipetik, jangan sotoy nggak pakai sarung tangan pas ngecat rambut, bisa nyesel berhari-hari. Xixixi.

Bhaaayyyy..
-----




-----



-----



-----
H+5 akhirnya ikut outing kantor, tangan udah bersih. Hahaha












Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar

Shout your comment here and thanks for dropping by :)