Review Disposable Diapers

12 comments
Baru baca judulnya aja udah langsung mikir pasti, "ih ibunya nggak go green banget sih!" Iya sih memang. Tapi, bukannya nggak mau go green, apalagi hemat uang, tapi tenaga yang nggak kuat kalau pakai popok. Kan ada clodi ? Tetep aja kan harus rajin dicuci, kalah nggak ya bau ompol dan clodinya rusak.

Waktu lagi hamil memang niat banget pakein Baby L clodi. Tapi pada kenyataannya setelah melahirkan, punya waktu tidur aja udah sukur. Maklum lah, full time mommy nggak pakai PRT. Jadi, ya semuanya keperluan Baby L disiapin sendiri. Termasuk cuci mencuci, yang mana cucian masukin aja lah semua ke mesin. Kadang juga nyucinya sesuai keadaan mata, tau kan rasanya bulan-bulan pertama itu anak bayi suka banget ngeronda.

Jadi si ibu yang niat mau go green mengurungkan niatnya. Pas sembilan bulan kehamilan, sudah menyiapkan dispo sekantong besar merk Mamy Poko isi 84 dan Nepia isi 84 juga. Setelah habis sempat nyoba Merries, Pampers, dan Goon.

Berikut ini reviewnya :

1. Mamy Poko
Harganya sekitar 150 - 160 ribu sekian (tergantung beli dimana), isi 84 warna biru yang extra dry. Beberapa kali pakai okay nggak ada masalah tapi kok tiba-tiba Baby L ruam popok. Sempat khawatir karena masih umur beberapa minggu sudah kena ruam. Mungkin ibunya yang salah kali ya. Tapi perasaan selalu ganti 2-3jam sekali, kalau BAB malah langsung ganti. Maliq juga nggak pakai tissue basah, selalu pakai kapas dibasahin air. Jadi entah karena dispo atau salah pemakaian.

Waktu pakai mamy poko ini juga pernah bocor samping padahal baru dipakai dan pemakaiannya benar. Entah karena apa. Daya serapnya kurang cepat sih kalau menurut saya. Baru dua jam Maliq sering nangis karena lembab, kalau diganti nangisnya berhenti. 

Kekurangan lainnya tidak ada indikator penanda penuh. 

Nilai 6.5

2. Nepia
Ini dispo favorit pertama Maliq. Waktu di rumah sakit, Maliq dipakaikan Nepia. Performanya bagus. Cutingnya besar dan lebar, nggak pernah tembus samping. Ada indikatornya, ini penting banget sih buat saya. Daya serapnya oke banget. Permukaannya lembut, luarnya juga sama lembut. 

Jadi, dibeliin Nepia terus deh sampai sekarang. 

Kekurangannya susah dicari. Tidak ada di swalayan kebanyakan. Maliq selalu beli di Toko Bayi yang besar, harganya sekitar 150 - 160 ribu sekian (isi 84 buah).

Nilai 8.5

3. Pampers
Dispo favorit kedua Maliq. Sehari-hari Maliq pakai Pampers karena mudah dicari dan performanya oke. Walaupun agak sedikit bulky kalau penuh. Tapi tetep loh ga tembus samping. 

Kain lapisan dalam warna hijau, mengandung Aloe Vera menghindari ruam popok. Daya serapnya oke banget. Ada indikator untuk ukuran Newborn dan S, ukuran diatas S tidak ada penanda.

Kekurangannya cuttingnya kecil. Agak bulky kalau penuh. Tidak dijual dengan isi banyak. Untuk ukuran NB dan S, satu kantong paling banyak 24 buah. Kalau beli harus banyak malah jadi boros. Isi 14 buah harganya sekitar 32 ribu dan isi 24 buah sekitar 48 ribu.

Nilai 8

4. Merries
Ada uang, ada barang. Memang mahal dan ini dispo terbagus yang pernah Maliq pakai. Dijual hanya di supermarket besar. Untungnya waktu itu dikasih grateees compliment dari Hermina. 

Pertama kali pegang dispo ini lembut banget dari dispo lainnya. Daya serap oke banget. Ada indikatornya pula. Tapi sayang desainnya girly banget warna pink. Padahal Maliq kan cowok.

Nilai 9

5. Goon
Ini dispo terakhir yang Maliq coba-coba. Waktu itu lagi diskon satu kotak isi 50 harganya 61 ribu. Langsung beli deh. Tapi ternyataaaaa.. Big NO

Dari kelima dispo, Goon bahannya paling nggak bagus. Daya serap oke, sedikit bulky. Yang paling nggak banget yaitu Goon bau pesing. Memang semua pasti kalau penuh bau pesing. Tapi Goon baru dipipisin sekali langsung bau kemana-mana. 

Nilai 6

Demikianlah review dispo yang sudah dicoba Maliq. Tiap anak kecocokannya pasti beda dan tergantung kulit anaknya. Kalau kurang cocok bisa terkena ruam. 

Sampai saat ini Maliq pakai 2, Pampers dan Nepia. Pampers untuk keseharian, sedangkan Nepia untuk berpergian, kadang juga pakai untuk malan hari.

Semoga dapat pencerahan ya buibu :)


Cheers,
L



Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

12 comments

  1. Kok beli goon jelek bgt y. Iklanya tidak mengembung dan tetap kering. Tapi itu hoax.. anakq pakek dari jam 9 sampai jm 7 udh bocorrttt

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. klo aku lagi coba merek pokana. karena katanya bagus aku coba, tp ternyata bagus nggak bikin iritasi dan cepet baget keringnya.

    ReplyDelete
  4. kalo anakku pakai mamy poko yg type perekat sejak lahir, namun diusia 5 bulanan tiba" ruam popok, setelah ganti popok type celana merries alhamdulillah ruam popoknya ilang. kalo sekarang untuk merries lagi diskon dari tgl 30 sep - 2 oktober 2016 harga normal Rp.64.500 / isi 34 pcs, setelah diskon jadi Rp.49.300/pcs

    ReplyDelete
  5. Anak saya jg kemarin ruam popok. Sebelumnya pakai pampers active dry pants sama sweety. Setelah ganti merries alhamdulillah ruamnya berangsur pulih ga merah-merah lg kulitnya.

    ReplyDelete
  6. Anak saya jg kemarin ruam popok. Sebelumnya pakai pampers active dry pants sama sweety. Setelah ganti merries alhamdulillah ruamnya berangsur pulih ga merah-merah lg kulitnya.

    ReplyDelete
  7. Sebelumnya pakai merries,10 jam juga tahan banget,meski popoknya berat karna penuh, tapi ga bocor.. kemudian merries habis,coba deh pake *go on*, beli 2 pack,, eeeh ga nyampe 3 jam baju anake udah basah aja..baru mandi pagi udah 3 kali ganti baju (padahal pake popok) sedih amat 😿

    ReplyDelete
  8. Bun beli goon nya yang exelent dry jangan yang smile baby atau ekonomis. Itu memang kurang bagus tapi kalau yg exelent dry sama spt merries lembutnya. Saya pakai dari nb sampai sekarang. Ngga ada yg selembut itu sih menurit saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pakai yang excellent dry kok, seperti yang ada di gambar. Saya nggak pernah beli yang smile, malah nggak tahu kalau ada yg versi smile.

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. baby aqmar dr nb SMP 6 bln favoritnya tetep goon Bun.. merk diapers ad yg kls atas sm kls ekonomis. kalo menurut q sih Goon yg excellent bagus pke bingit... lembut. CPT kering.. gak bauk Pesing. GK ruam popok. ad indikatornya dan ma tetanggaku yg dr. jg nyaranin goon excellent.. pernah coba mamypopo tp GK kuat sm bau Pesing ya. swety silver bocooorrr. . kalo Goon axcellent sekelas sm kayak merries sm swety gold.sm pampers premium.tp tetep goon excellent yg top bingit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sekarang sudah semakin baik ya, Mbak. Pasti setiap produk terus diperbaiki kualitasnya. Saya pakai Goon pun itu review hampir 2 tahun lalu dan sekarang anak saya sudah tidak pakai diapers hehehe

      Delete

Shout your comment here and thanks for dropping by :)