Review Disposable Diapers 2

2 comments
Setelah berhasil mereview dispo versi tape untuk ukuran NB, sekarang saatnya review versi pants.

Ijinkan buibu yang nggak go green ini mereview sedikit ya plis plis plis !

Usia Maliq sekarang sudah 4.5 bulan loh buibu. Gerakannya sudah aktif sekaleeeee.. Baru bisa tengkurep tapi nggak bisa balik lagi. Kalau tengkurep sendiri dan nggak bisa balik biasanya nangis. Tapi nggak pernah kapok, pasti tengkurep lagi berkali-kali. Posisi tidurnya juga sudah muter-muter. Nah! Karena Maliq termasuk baby yang aktif, sekarang sering dipakaikan dispo yang tipe pants, apalagi kalau pergi, pasti pakai pants.

Dari empat merk yang sudah dicoba Maliq mulai dari yang ekonomis sampe yang premium, Maliq sih cocok-cocok aja, ibunya yang nggak cocok sama harganya. Hahahaha.

Yowes saya akan review, detailnya berikut ini:

1. Mammy Poko Pants Ekonomis
Pertama kali coba yang tipe pants, belinya yang ekonomis aja dulu. Karena dipakainya cuma buat pergi. Bungkusnya warna kuning.

Daya serapnya lumayan oke, dipakai sampai enam jam masih kering karena mungkin dispo ini dibuat khusus untuk dispo tidur, terlihat dari gambar di pants ada bulan bintang. Maliq juga pernah pakai tidur pun oke oke saja. 

Kekurangannya ya namanya juga ekonomis jadi bahan luar pantsnya agak seperti plastik, ada bunyi kresek kresek kalau dipegang. Tapi so far, dalam pantsnya nggak masyalah. Karet pinggang plus lingkar pahanya kencang, jadi berbekas setelah dilepas.

Nilainya 7.5

2. Pampers Pants Ekonomis 
Bungkusnya warna kuning juga. Waktu itu beli yang isinya dikit cuma 12 karena ya memang hanya untuk pergi. 

Daya serapnya pun sama oke kaya Mampok Pants Ekonomis. Bedanya plastik luarnya lebih halus Pampers daripada Mampok dan nggak bunyi kresek kresek. Dipakai untuk malam pun oke juga, nggak ada masyalah.

Kekurangannya adalah karet pinggang dan lingkar pahanya terlalu kenceng. Memang sih jadi 'megang' banget dan cucok banget kalau dipakai Maliq karena kenceng, tapi kalau dilepas jadi berbekas karet di paha dan pinggangnya. 

Karetnya nggak good skin sayangnya padahal ibuk sukak merk Pampers ini tapi versi yang Tape Active Baby warna Ungu (Maliq masih pakai merk ini kalau yang Tape). 

Ya namanya juga ekonomis, bikinnya juga se-ekonomis mungkin. Karetnya lebih enak Mampok Pants Ekonomis.

Nilainya 7

3. Nepia Pants
Nepia nggak jual versi ekonomis dan sedikit. Jadi sekali beli harus se-pack isi 32 ukuran M. Price never lies. Emang oke banget lah kalo Nepia ini. Ibuk juga suka banget sama dispo ini. 

Performanya sudah pasti oke punya. Daya serapnya bagus, dipakai untuk malam atau berpergian lebih dari enam jam semuanya oke. Gambarnya juga lucu-lucu deh. Kalo biasanya gambar dispo satu pack selalu sama, Nepia pants ini beda-beda, warna warni.  Lembut depan dalam dan yang terpenting cuttingnya besar dan rapih. 

Karet pinggang dan pahanya lembut, nggak ada deh bekas celana di kulit. Nilai plus lainnya lagi, Nepia punya pengait yang bisa dipakai untuk melipat dispo setelah dipakai. Kalau habis dipakai tinggal lipat dan rekatkan lalu buang, jadi pup nggak akan jatuh kemana-mana.

Pokoknya Nepia rapih banget desainnya. Sukak deh!

Nilainya 10

4. Merries Good Skin Pants
Ini keluaran terbaru dari Merries, bungkusnya warna hijau tulisannya Good Skin. Beda dengan Merries asli Jepang warna putih. Tampaknya Merries Good Skin ini adalah Merries versi ekonomis keluaran Indonesia. Dan mungkin lagi, desainnya terburu-buru, sehingga cuttingnya kurang rapih, ada kain lebih di bagian paha yang saya perhatikan kalau di merk lain, kain tersebut melingkar tapi di Merries ini seperti tampak kelebihan dibiarkan begitu saja.

Daya serapnya lumayan oke sama seperti yang lain. Bagian dalam dan luarnya lembut sekali, mirip Nepia. Kelebihannya ya lembut itu tadi. Karet pinggang dan paha juga lembut sekali. Memang pas diberi nama good skin karena tidak meninggalkan bekas setelah dipakai.

Kekurangannya mungkin memang desain yang kurang bagus, cuttingnya kurang rapih dan kecil. So far, tidak mengganggu performa jadi oke oke saja kalau mau di coba.

Nilainya 8

==========================

Sekian review dispo pantsnya. Nilai berdasarkan performa saat dipakai Maliq only loh ya. Biasanya setiap bayi tingkat kecocokannya pun beda-beda. Tapi semoga review ini bisa membantu buibu memilih dispo pants.

Dan SEMOGA MALIQ DI-ENDORE

Hahahahahaha..
Secara pake pospak gini tiap bulan budgetnya lumanyun banget. Heuuuhhh.
Yaudah lah syukuri aja.. 
Semoga bisa go green ya buibu :)

Btw, kalau someday Maliq pakai merk lain, postingan ini akan segera di update.

See you :*

Cheers,
L






Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments

Shout your comment here and thanks for dropping by :)