Review Owmo Pictures

No Comments
Masuk pertengahan tahun, sedikit demi sedikit undangan pernikahan mulai berdatangan. Saya pun sudah punya list nama-nama teman yang akan menikah dalam waktu dekat walaupun mereka belum sebar undangan.

Betapa sibuknya menyiapkan ini itu. Banyak air mata dan emosi campur jadi satu demi satu hari yang sangat saya nantikan saat itu. Tapi semua terbayar lega selega leganya setelah acara kelar. Alhamdulillaaaaahhhh !!! Acaranya cuma sehari, nangisnya lebih dari setahun hahahaha..

Momen dimana cinta kita dipersatukan, aseeeekkkkk! 
Walopun hanya sehari, pasti seluruh umat manusia di muka bumi ini setuju, hari pernikahan tidak bisa dianggap sepele dan harus dipersiapkan matang. Syukur-syukur acara kita bisa menginspirasi. Tsah! Dan harus bisa dibanggain ke anak cucu, "ini loh foto nikahan ibuk, ibunya cakep kan ?! Iya.. ibunya aja yang cakep nak, sabar yah!" *dicium bapaknya.. Pake sendal* hahahaha

Waktu saya nikah, saya concern banget sama pemilihan vendor foto. Capeng (calon pengantin) lain konsen pemilihan catering, entah kenapa gue foto. Hahahaha. Karena menurut saya, momen sekali seumur hidup ini harus diabadikan sebaik mungkin dan nggak ada satupun seremoni yang boleh terlewat. Makanya saya udah googling kemana-mana, baca thread di forum weddingku sampai blogwaking. 

Dan finally menemukan jodoh yang pas!

Saya pakai jasa Owmo. Vendor foto yang menarik hati saya pas pertama kali lihat hasil fotonya. Jujur aja, pertama kali saya blogwalking ke tumblr Owmo, saya nggak berani ekspetasi tinggi untuk pakai vendor ini karena fotonya terbilang wah, pasti harganya wah. Aku mah apa atuh :p

Nanya-nanya lagi ke temen, dikirimin email beberapa list yang menurut dia oke. Eh ternyata si Owmo ini termasuk didalamnya. Apakah ini pertandaaaaaa ??? 

Singkat cerita saya akhirnya nanya-nanya ke ownernya langsung, namanya Irvan Airlangga. Orangnya lucu dan friendly. Iseng juga nanya tanggal apakah dihari saya menikah kosong, ternyata kosong sodara-sodaraaaaaaa.. 

Jadi kepancing nih ah, yaudah deh nanya harga sekalian. Akhirnya deal-dealan dan taraaaaa.. Akhirnya gue DP. Lah kok bisa ? Iya bisaaaa.. Kepalang jatuh cinta sama hasil foto om Irvan. Akik nggak mau pindah ke lain vendor. Kalau nggak DP taunya dia udah dipesen orang di tanggal yang sama, kan nyesel. Piuh! Lega deh tinggal nunggu hari H, semoga wajah aku cantek difoto. Ihiy.

Pas hari H, Owmo datang dengan 3 orang tim foto dan 1 video. Kerjanya santai banget, banyak bercanda jadi bikin saya juga nggak tegang. Kalau tegang dikit, om Irvan suka ngingetin "senyum". Tuh kan baik bangeettt. Jadi tiap hasil foto saya, semuanya senyum deeehhhh. Yeay!

Hasil foto pun bisa dilihat di tumblr Owmo H+2 (tergantung siap upload juga sih) tapi biasanya beberapa hari setelahnya, foto kita sudah di upload. Cepet banget. Kita nggak worry deh nunggu hasil bagus nggaknya foto karena sudah lihat beberapa hasil yang di upload di blog Owmo. Pokoknya tau bagus aja deh, dan bener banget pas di foto, cakep banget gueeeeee, suami akik juga cakeeepppp :D

Foto resminya oke, semua detil di hari acara terabadikan semuanya, foto candidnya cakep, dan yang nggak diduga, foto fish eye-nya kereeennnn! Tau gitu bikin foto fish eye se-album. Nasi telah menjadi bubur. Foto fish eye-nya lumayan banyak lah, buat dipamer-pamerin di fb kan mayan, hahaha. Kalau video, momen sakral ijab kabulnya "dapet" apalagi pas dibikinin teaser durasi pendek, videonya lumayan. Dapet 1 dvd yang didalamnya ada teaser durasi pendek sekitar 7 menit dan video full edit (dari akad hingga resepsi).

Nggak nyesel ngeluarin uang 'segitu' karena hasilnya memuaskan. Ditambah tim om Irvan yang nggak kaku kaya kanebo kering, seperti tagline-nya "work as a pro, thread as a friend" jadi selama difoto terasa menyenangkan. Cuma mungkin tambahannya "price as a ground" aja om, alias harga membumi, halah! 

Kekurangannya, mungkin waktu saya nikah itu lagi bulan-bulannya musim nikah jadi jadwal om padet, so album saya selesai dua bulan. Sebenernya sih kata si om, biasanya sebulan jadi, tapi pas di bulan yang sama, jadwal si om lagi padat merayap pluuuussss si Om baru kawin jugak kali yak jadi tiap malem sibuk. 

Huwayoooloh! Hahahaha... 

Terus pas kebetulan itu Jakarta tercinta lagi bulan banjir, jadi aja sempet ada tragedi 4 bingkai foto saya nggak dikirim JNE karena katanya banjir malah disimpen di kantor pusat agak lama, nggak dikirim lagi ke alamat saya, sampe saya dan si om bingung kemanaaaa itu bingkai, pas sampe malah rusak, bingkainya rontok plus jamuran. Untungnya, Owmo tanggung jawaab. Dikirim lagi deh yang baru, hooorraaayyy.. Tapi akhirnya kita ketemuan, nggak pake JNE karena trauma, bhay!

Kalau mau minta custom album jadi koper, tambahan ini itu, detailnya ini itu, apalagi ada acara adat yang mungkin awam, coba tim om Irvan di briefing dulu supaya ada gambaran, sehingga seluruh acara ter-cover di foto maupun video. Yang jelas, harus dikomunikasikan apa yang kita mau, karena mungkin beberapa hal yang ada di acara satu dengan lain berbeda, dan tim foto pun manusia, ada keterbatasan yang harus kita sadari. Jadi briefing itu penting. Caile kok gue jadi ceramah, hahahahaha. 

So far, service-nya oke, si om as owner juga terbuka dan enak diajak ngobrol apalagi untuk diajak miting ala ala. Tim-nya cooperative sekali. Hasil fotonya nggak perlu ditakutin, pasti oke banget, terlihat seperti menikah itu menyenangkan. Dari hasil foto saya yang dipajang si Om, banyak yang muji hasilnya keren dan nanya vendornya siapa. Saya jadi nggak malu buat rekomendasiin ke temen-teman. Sudah ada satu loh temen saya yang kena racun Owmo. Dan kayanya tahun ini akan ada lagi teman saya yang pakai si Om.

Kalau bugdet kamu agak lebih untuk alokasi foto, mending sekalian custom album karena custom album foto si Om tuh keren-keren, bisa minta koper unyu-unyu gitu loh! trus videonya upgrade to HD biar gambarnya jernih.

Nah, masalah harga (ini pasti bahasan yang paling ditunggu), range antara middle to high (sekiranya kebayang dong ya hihihihihi) antara 5 - 15 juta tergantung paket dan include apa saja. Itu harga ditahun saya menikah loh ya 2013, kalau tahun ini atau berikutnya coba aja minta price listnya dulu. Kalau hanya foto dan satu album saja sih saya rasa cukup terjangkau, karena kualitas dan kuantitas yang ditawarkan Owmo sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. Nggak mau salah pilih vendor kan ? Apalagi foto yang cuma biasa aja tapi harganya mahal. Nah coba deh rekomendasi saya ini :p

Overall, nilainya 9

Yang sempurna hanya milik Allah :)

Hahahahaha :D

Ini alamat blognya owmo.tumblr.com
Ini nomer Irvan Airlangga as Owner 081218747511 


Semoga teman-teman yang mau nikah nggak pusing lagi ya!








Cheers,
L












Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Shout your comment here and thanks for dropping by :)