Playground : Scientia Square Park

4 comments
Halo semuanya !

Minggu lalu saya akhirnya mengunjungi Scientia Square Park. Sebenarnya memang sudah lama tertarik mau kesana tapi jauh banget dari rumah dan agak males main jauh. Nah, minggu lalu kebetulan sepupu Maliq ngajak main kesana, lalu berangkat lah kami ke Scientia Square Park berbekal Google Maps.

Scientia square park ini merupakan taman bermain luas yang dilengkapi berbagai macam area bermain dan restoran-restoran didalamnya. Restoran bergabung dengan mall tapi buibu nggak perlu masuk mall untuk sekedar makan atau minum-minum, karena semua restoran terletak dilantai bawah berjejer langsung menghadap ke taman. Jadi, nggak perlu repot naik-naik ke lantai atas cukup keluar area taman sedikit berjalan kearah samping taman. 

Harga tiket masuk taman cukup terjangkau selama masa promo, hanya Rp. 25.000 (weekdays - harga normal Rp. 40.000) atau Rp. 40.000 (weekend / hari libur nasional - harga normal Rp. 70.000). Anak dibawah 2 tahun gratis. Kebetulan Maliq belum genap 2 tahun, jadi nggak bayar deh. Ibuk senaaaaang yeay :))

Untuk sewa alat main lainnya seperti roller blade atau sepedah tanpa kayuh (lupa namanya apa!) atau mau panjat tebing, dikenakan biaya tambahan dengan range Rp. 25.000 - Rp 30.000 



Area pertama didepan gerbang tiket masuk adalah area bermain anak-anak, ada ayunan, jungkat jungkit, dan lainnya. Didepan area anak, ada panjat tebing yang bersebelahan dengan area skate board. Masuk ke dalam taman lebih jauh lagi, kita akan disuguhi area rumput luas yang bersebelahan dengan area sawah. Untuk yang mau main bola, area ini sangat-sangat nyaman karena lumayan luas, ditanami rumput hijau dan terdapat tempat duduk dipinggiran taman, cocok untuk buibu yang mau nunggu anak main sambil menikmati angin sepoy-sepoy dibawah pohon diatas beanbag (disediakan beanbag dibeberapa titik). Ada juga, warung minuman kecil didekat tempat duduk kalau ingin pesan minuman. 

Selain itu, anak-anak juga bisa kita ajak main di kandang kelinci, atau melihat kupu-kupu di area rumah kaca. Ada juga kolam ikan yang cukup luas dan bersih, ditambah bale-bale persis didekat kolam ikan. Menurut saya sih, taman ini memang didesain untuk orang tua dan anak. Ibu-ibu nggak akan sulit mencari tempat duduk selama anak main, karena memang banyak disediakan tempat duduk dipinggir-pinggir taman yang nyaman.



Untuk ukuran taman yang nyaman, Scientia Square Park menurut saya sudah termasuk didalam kategori ini. Luas area dan banyaknya fasilitas bermain anak membuat saya dan Maliq nggak cukup sehari main disana. Mungkin kalau rumah kami disekitar situ, kita bisa setiap hari main karena memang Maliq suka sekali lari-larian main bola di taman luas.

Kekurangannya adalah harga normal (tanpa promosi) yang mahal untuk sekedar taman bermain saja. Kalau dipikir-pikir, kita hanya beli tiket hanya untuk main dilapangan aja atau main di kandang kelinci. Permainan lainnya, seperti panjat tebing, skate board, roller blade harus sewa lagi. Padahal, taman yang layak dan ramah anak terbilang sedikit di area Jakarta dan sekitarnya. Harusnya harga lebih ramah dikantong agar kebutuhan main di area terbuka untuk anak dapat dipenuhi orang tua dengan mudah dan murah. Saya jadi mikir dua kali untuk balik kesini. Selain jauh, harganya beda tipis dengan main indoor playground di mall yang lebih dekat jaraknya dari rumah. 

Semoga ada taman-taman terbuka lain di sekitaran Jakarta untuk tempat bermain anak yang layak dan nggak bayar. 

Semoga !



Cheers,
L


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

4 comments

  1. Asik ya main sama anak atau keponakan disini ^^

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Scientia Square Park kece bangeettt si :)

    ReplyDelete
  4. Pingin banget ke sini, tapi kalo bayangin jauhnya dari rumah langsung menyerah, huhuhu.

    ReplyDelete

Shout your comment here and thanks for dropping by :)