Playground Bogor: Kuntum Farmfield

No Comments

Hai, semuanya!
Weekend kemarin kemana nih? Saya mau share weekend gateway kami beberapa bulan lalu kebiasaan nggak sempat nulis. Kami mengunjungi Kuntum Farmfield di Bogor.

Yihaaaaayyy!!! Akhirnya kesampaian juga. Sebenernya, saya udah ngajak dari kapan tahu, tapi baru kesampaian pas Maliq ulang tahun Oktober lalu. Lokasinya nggak terlalu jauh dari pintu keluar tol Bogor. Hanya tinggal ambil jalur ke arah Tajur nanti ada plang bertuliskan "Kuntum Farmfield", kurang lebih 15 menit udah sampai lokasi. (kalau nggak macet).

Gimana kunjungannya?
Untuk ukuran saya sih memuaskan dan sangat membuat Maliq senang karena dia bisa pegang-pegang hewannya secara langsung.

Kuntum menawarkan konsep agrowisata dan edukasi, dimana pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di sana. Bisa kasih makan hewan secara langsung hanya dengan membeli makanan yang sudah disediakan.

Jenis hewannya beraneka ragam, ada domba kecil yang lucu, sapi, kambing, bebek, angsa, ayam, kelinci, hamster, kuda poni, bahkan ada kolam isi ikan yang bisa anak-anak tangkap sendiri.

Menurut saya, hewan dan kandangnya pun bersih-bersih sih. Mungkin untuk sapi yang besar agak sedikit bau, yaaaa wajar karena sapi pasti bau-bau. Tapi yang kecil dan bisa kita pegang itu nggak bau dan cukup terawat.

Harga tiket masuk Rp. 40,000/orang (harga anak dan dewasa sama). Ada tambahan biaya untuk beli pakan ternak  perkeranjangnya dijual Rp. 5,000,- sedangkan susu sapi seharga Rp. 10,000 ,- dan susu kambing/domba Rp. 5,000,-. Oiya, anak-anak juga bisa menunggang kuda poni seharga 40,000,- (1 kuda untuk 1 anak).

Areanya cukup luas dan stroller friendly. Di beberapa sudut juga disediakan keran dan sabun untuk cuci tangan, lho! Nggak perlu khawatir susah cari tempat cuci tangan kalau habis pegang-pegang hewan. Selain itu, Kuntum memiliki banyak pohon rindang dan banyak tempat duduk dibawahnya. Kalau capek, tinggal duduk aja sambil nunggu anak-anak ngasih makan hewan. Ada juga kantin kecil untuk beli minum dan snack kalau tiba-tiba lapar. Kekurangannya, area makan harus keluar dulu ke tempat parkir dan kantinnya nggak terlalu banyak pilihan. Ada juga sih beberapa restoran, tapi saya nggak terlalu 'ngeh' restoran apa saja yang ada di sana.

Nah, selain bisa kasih makan hewan, ada tempat terapi ikan dan kebun-kebun yang menjual berbagai macam tanaman, juga hasil kebun seperti bumbu dapur dan hasil tanaman organik lainnya. Untuk ibu-ibu, apalagi yang gemar bercocok tanam, harus banget masuk ke kebun ini. Lokasinya masih satu area Kuntum, hanya beda pintu masuk.

Seru kaaaan?!
Saya pun seneng kok main ke sini, apalagi harganya cukup terjangkau dan nggak terlalu jauh dari Jakarta. Untuk ukuran Maliq, kegiatan ngasih-ngasih makan hewan dan naik kuda udah cukup memuaskan. Jadi, yaaaaa mungkin kita bakalan balik lagi sih.. Hehehe..


Semoga infonya bermanfaat ya, Buibu!




Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Shout your comment here and thanks for dropping by :)