Cream Stretch Mark

No Comments
Masuk ke usia kandungan 22 minggu itu sudah semakin 'berasa' ada yang dibawa-bawa didalam perut. Karena postur tubuh saya 'langsing' banget (baca: kurus) jadi baru inilah terlihat hamil. Awalnya masih seperti cewek busung lapar, lama-lama ya tetep aja sih kaya cewe busung lapar :p

Disyukurilah apapun yang terjadi. Alhamdulillah :)

Ngomongin tentang kehamilan yang semakin membesar, pasti ada kekhawatiran tersendiri badan udah nggak sebagus dulu. Keliatan dari bentuk yang udah melebar walopun dikit, kaki agak gemuk, pinggul dan pantat mulai keliatan berisi, dan pasti perut yang dikhawatirkan timbul stretch mark. Saya sih nggak terlalu pusing, dikit sih, karena memang dari masih remaja saya rajin pakai body lotion sampe ke perut.

Entah kenapa, hampir seluruh badan saya oles lotion, padahal nggak kena sinar matahari juga. Awalnya karena saya suka wangi lotion yang nempel di kaos tapi lama-lama jadi kegiatan 'wajib' habis mandi dibalur lotion seluruh tubuh. Lalu ketika hamil jadi inget, kayanya harus ganti lotion khusus ibu hamil, hitung-hitung mencegah stretch mark.

Sebelum saya sempat beli, saya dikasih adik ipar saya lotion dari Mothercare khusus stretch mark. Karena dia sudah nggak pakai, jadi cream itu dilungsurkan ke saya. Bentuknya sama seperti cream pada umumnya. Tidak terlalu lengket, tapi wanginya menurut saya mengganggu. Mirip sekali dengan minyak kelapa. Karena saya nggak suka baunya, jadi itu cream cuma dipakai beberapa kali. Harganya sekitar Rp. 190.000 ,-

Saya sempat kembali lagi pakai body lotion biasa tapi kalo dipikir-pikir lebih baik pakai body butter deh kayanya. Karena menurut saya, body butter lebih pekat dibanding lotion dan lebih berminyak. Apalagi untuk kulit yang melebar kaya di perut ini. Jadilah sekarang saya pakai body butter aja tiap hari. Udah nggak perlu beli lagi karena memang punya.

Body butter yang biasa saya pakai dari Body Shop, belinya ya di Body Shop. Harganya lupa, karena memang udah lama beli ini, kayanya sekitar Rp. 200.000 ,- Suka saya pakai kalo kulit lagi kering banget aja, dan khusus pemakaian daerah lipatan yang kering, karena lebih berminyak. 

Pada intinya sih, pencegahan stretch mark menurut saya balik lagi ke tubuh masing-masing. Apakah termasuk keturunan yang gampang stretch mark atau nggak. Kalau pencegahan, pakai body lotion yang rajin sih cukup, mengurangi peregangan kulit aja.

Semoga bermanfaat :)

Cheers,
L
Mothercare Stretch Mark Cream

The Body Shop - Body Butter Strawberry
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Shout your comment here and thanks for dropping by :)