Review : L'Oreal Micellar Water

2 comments
Halooo !

Setelah debut saya sebelumnya mereview tiga Micellar Water yang hadir di Indonesia, akhirnya ada satu lagi Micellar Water keluaran baru yang 'akhirnya' berhasil saya dapatkan yaitu L'Oreal Micellar Water.

Micellar water ini baru release akhir 2016 lalu dan baru masuk ke Indonesia mungkin sekitar awal Januari 2017. Oleh sebab itu, banyak banget yang baru review-review produk ini. Oiya, kalian bisa baca review-review micellar water yang pernah saya coba dilink dibawah ini :

Review Bioderma
Review Nivea
Review Garnier

Menurut Vogue, L'Oreal termasuk 10 Micellar Water yang paling bagus dari sekian banyak merk micellar water lho. Buibu bisa baca artikelnya disini "Best 10 Micellar Water" Langsung aja ya review L'Oreal Micellar Water dari saya.



Packaging
Botol plastik bentuk persegi panjang bertuliskan Micellar Water berisi 250ml. Ada dua jenis yang dikeluarkan L'Oreal, warna Biru bertuliskan refreshment dan merah bertuliskan moisturizing. Biru digunakan untuk kulit normal cenderung berminyak sedangkan merah digunakan untuk kulit normal cenderung kering. Karena botol merah jelas tertulis moisturizer ya kaaannn. Keduanya bisa digunakan untuk kulit sensitif juga loh!

Formula
Kedua botol memiliki kandungan yang berbeda. Karena saya pakai warna biru, saya bisa jelaskan gimana rasanya pakai si Biru ini. Ketika digunakan, memang seperti micellar water kebanyakan, cairannya seperti air karena memang kandungannya 95% dari air. Tidak menimbulkan efek apa-apa di wajah dan juga tidak menimbulkan perih ketika digunakan disekitar mata. Karena ada micellar water yang agak perih jika digunakan disekitar mata untuk menghapus eyeliner/eyeshadow, tapi untuk L'Oreal ini tidak.

Imho, perbedaannya nggak terlalu jauh kok antara biru dan merah. Bedanya cuma si merah mengandung Rossa Galica Flower atau bisa diartikan air mawar yang tumbuhannya berasal dari Eropa, first domesticated by the Greeks and Romans and later used in Medieval gardens. Intinya sih tumbuhan liar yang fungsinya bisa sebagai moisturizer.

Hasil dari si L'Oreal ini memuaskan. Hampir tidak mengecewakan saya karena wajah saya termasuk agak sensitive dan untungnya setelah menggunakan L'Oreal tidak menimbulkan apapun.





How to Use
Digunakan sama seperti micellar water lainnya. Hanya diusapkan ke seluruh wajah dengan kapas. Untuk make up daily, saya hanya butuh 2-3 kapas sedangkan make up tebal kondangan mungkin bisa 3-4 kapas lebih. Bisa digunakan tanpa dibilas lagi karena memang fungsinya 3in1, cleans, remove and soothe.

Where to Buy
Bisa didapatkan di olshop-olshop, salah satunya Sociola. Silahkan dicek yaaa.

Price
Sekitar Rp. 129.000 untuk ukuran 250ml. Harga masih dibawah Bioderma.

Repurchase ?
Yess. Karena ini another choice of Bioderma menurut versi saya.

--------------------------

Dari sekian micellar water yang saya coba, menurut saya si L'Oreal ini yang paling mendekati Bioderma. Sayangnya, L'Oreal ini gede banget dan belum tersedia travel size-nya. So, agak makan tempat untuk dibawa berpergian tapi untuk keseharian sih oke banget. Dari segi harga pun masih terjangkau dan memang ukurannya besar.

Urutan micellar water recommended menurut saya ; Bioderma, L'Oreal dan Garnier.

Ada satu lagi yang cukup penasaran belum saya coba yaitu Corine de Farme. Udah tergerak mau beli tapi ternyata nggak masuk top 10 best Micellar Water versi Vogue (ALASAN!!!) hahahaha.. padahal belum saya beli karena ukurannya besar sekali, takutnya kurang cocok kan sayang beli mahal-mahal. Nunggu ada travel size ajalah :p

Oke, cukup sekian ya review saya tentang L'Oreal Micellar Water ini. Semoga kamu-kamu yang mau beli micellar water tapi ragu-ragu beli merk apa. Bisa baca-baca dulu review saya disini ;

Review Bioderma
Review Nivea
Review Garnier



Cheers,
L
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments

  1. waaaaaa!

    ak kmrn sempet liat di watsons,lunaaa.. cm maju mundur krn mahal hahahaha
    sampe skrg br pernah coba micellar water ya corinne de farme, dan ga begitu suka hahahaha :P akhirnya pake cleansing oil.

    makasi reviewnya luna :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pakai ini deh, menurut aku sih mirip Bioderma ya hihihihi tapi emang harganya lebih mahal dari micellar water lainnya :p

      Delete

Shout your comment here and thanks for dropping by :)